• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Dukung Produk Napi, UMKM Lebak Sehati Sambangi Lapas Rangkasbitung

    31/05/21, 16:24 WIB Last Updated 2021-05-31T09:26:32Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung kembali mendapat dukungan dari Masyarakat, kali ini dukungan datang dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lebak dan Komunitas UMKM Lebak Sehati yang datang menyambangi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di masjid Attaubah, Senin (31/05).


    Turut hadir dalam kegiatan bertajuk Silaturahmi, sapa dan Tausyiah ini yaitu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Lebak, Hj, Yudawati dan rombongan serta para Mitra Komunitas UMKM Lebak Sehati Kab.Lebak.

    Dalam Sambuatannya, Budi Ruswanto, Kepala Lapas Kelas III Rangkasbitung mengatakan apresiasinya kepada Bu Kadis Koperasi dan UMKM serta para Komunitas UMKM Lebak sehati yang hadir untuk mendukung kegiatan pembinaan di Lapas Rangkasbitung.


    “Tentu saja dukungan dari dinas dan mitra kerja ini akan tambah memotivasi para WBP yang sedang menjalani masa pidana, kami juga sampaikan bahwa salah satu Pembinaan Kemandirian kami yaitu Gitar dan SAE juga sangat cocok dan potensial menjadi mitra dan bahkan menjadi UMKM sendiri yang diciptakan oleh para WBP usai mereka bebas dari sini. Bekalnya sudah ada, tinggal nanti polesan dan dukungan Dinkop dan UMKM Lebak Sehati ini yang makin membuat mereka lebih bersemangat lagi dalam berkarya” Ujar Kalapas.

    Senada dengan Kalapas, Hj. Yudawati Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Lebak menyampaikan dukungan pembinaan dan hasil pembinaan yang ada disini.
    “belajar, berkarya dan berkontribusilah disini, kami memberikan ruang untuk turut mensuport dan memasarkan produk-produk hasil karya tangan-tangan trampil disini, pangsanya sudah ada dan jelas jadi tinggal kita terus menambah motivasi lagi agar terus berkarya sehingga keluar dari sini bisa bergabung menciptakan UMKM yang mampu berkontribusi terhadap masyarakat” Harap Hj. Yudawati

    Sementara Perwakilan Komunitas Lebak Sehati, Puspita menyatakan bahwa ia dan komunitasnya akan sangat welcome untuk kita bersama-sama menciptakan karya-karya yang bisa bermanfaat bagi orang lain.


    “jalani pembinaan disini dengan sebaik-baiknya, peroleh ilmunya, setelah bebas kita welcome membangun UMKM mandiri” Ungkap Puspita pemiliki UMKM dan Designer Puspita Romansa. (Edt/Dz Y)

    Sebagai INformasi Kegiatan Kunjungan diawali dengan Penampilan Marawis Qotrunnada, dilanjutkan kegiatan Motivasi dan Tausiyah di masjid serta diakhiri dengan Meninjau Bengkel Kerja Gitar dan Pembinaan serta Perpustakaan Destinasi Wisata Hukum.



    Kontributor : Rahmat Setiawan 
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini