• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    2 Kelompok Ormas di Pasar Minggu Bentrok Gegara Perusakan Atribut

    09/05/21, 03:36 WIB Last Updated 2021-05-08T20:36:39Z
    ilustrasi tawuran 
    Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Bentrokan dua kelompok ormas terjadi di Pejaten Timur, Pasar Minggu, dini hari tadi. Bentrokan ini dipicu adanya perusakan atribut salah satu ormas.


    Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, menurutnya, kedua massa itu sudah dibubarkan polisi semalam.


    "Mengaku ormas, sudah bubar," ujar Kombes Azis Andriansyah saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

    Informasi dihimpun bahwa kejadian bermula saat Tiga Pilar Kelurahan Pejaten Timur mendatangi lokasi yang akan dijadikan sebagai lokasi bazar pada Jumat, 7 Mei 2021, sekitar pukul 13.30 WIB. Kedatangan pihak kelurahan ini diketahui untuk mengimbau agar kegiatan tidak dilakukan untuk menghindari kerumunan. Bazar tersebut lantas tidak jadi dilaksanakan.


    Pada siang harinya, seorang anggota ormas mendatangi kantor sekretariat Tiga Pilar, menyampaikan komplain terkait larangan acara. Selanjutnya beberapa orang yang diduga oknum ormas tersebut melakukan perusakan terhadap banner dan bendera ormas lainnya yang terpasang di kantor sekretariat ormas tersebut.


    "Dari pihak ormas yang merasa dirugikan sudah membuat laporan polisi atas kejadian tersebut di atas," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Handoko dalam keterangannya.


    Ormas pemilik atribut ini tidak terima atas kejadian tersebut. Kejadian ini kemudian menimbulkan bentrokan.


    Polisi kemudian datang ke lokasi dan mengamankan beberapa orang yang membawa senjata. Saat ini polisi masih memeriksa para pelaku tersebut.


    Lihat juga video 'Polisi Amankan Ratusan Orang Pascabentrok Ormas di Sukabumi':







    Sumber : detiknews.com
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini