• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Jalan Rusak Puluhan Tahun, Warga 5 Desa Kabupaten Pandeglang Meminta Bupati Perbaiki Jalan

    01/04/21, 08:10 WIB Last Updated 2021-04-01T01:10:41Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang Banten, - 
    Buruknya akses jalan Kabupaten yang menghubungkan ke 5 (Lima) Desa diantaranya Desa Manglid,Desa Kiarajangkung, Desa Kutakarang, Desa Cikiruh dan Desa Malang nengah Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten, kondisinya sangatlah memperihatinkan.

    Jalan yang di perkirakan sepanjang 8 kilometer tersebut, saat ini kondisinya banyak dikeluhkan pengguna jalan dan masyarakat yang melintas, lantaran jalan yang telah rusak parah itu dinilai kerap kali menimbulkan kecelakaan bagi pengguna roda dua, apalagi di waktu musim penghujan.

    Menurut keterangan warga masyarakat Cibitung Jakani Junaedi yang saat ini menjadi salah satu Pembina di Ormas KKPMP Markas Daerah Pandeglang menyampaikan, bahwa jalan Kabupaten ini sudah lama tidak ada Pembangunan, apa lagi segala upaya untuk melakukan perbaikan jalan tersebut telah dilakukan warga.

    “Banyak kendaraan roda empat juga yang tidak bisa melintas disaat musim penghujan, sudah seperti kubangan kerbau,” ucapnya 
    Kamis, (01/04/2021).

    Hal senada juga dikatakan H.Muslihin, bahwa kondisi jalan tersebut kondisinya sangat memperihatinkan, padahal ini jalan milik Kabupaten yang berlokasi di Cikadu Sudimanik dan sudah pernah di usulkan pada saat kunjungan keluarga Bupati.


    “Tapi sampai saat ini belum ada realisasi pembangunan. Saya sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk segera membangun jalan tersebut, karena jalan ini merupakan akses vital perekonomian masyarakat.”

    Tak hanya itu, H.Muslihin Salah satu Ketua Ormas KKPMP Kab Pandeglang juga menyampaikan selain dari kondisi jalan semakin buruk ketika di musim penghujan tiba, pelayanan kesehatan pun sangat terganggu dari akibat rusaknya akses jalan tersebut.


    “Sudah bukan hal yang aneh dan bisa juga di bilang sangat sangat memprihatinkan dan miris sekali didaerah kami ketika ada masyarakat yang sakit itu pasti di tandu menggunakan sarung yang di kaitkan bambu, itu karena ambulance tidak bisa melewati jalan tersebut,” pungkasnya


    Untuk itu warga Ke 5 Desa ( Desa Mangrid, Desa Kiarajangkung, Desa Kutakarang, Desa Cikiruh, Desa Malang nengah) Kecamatan Cibitung Kabupaten Pandeglang bersama ormas KKPMP dan Forum Perlawanan Rakyat meminta 3 Tuntutan yaitu :


    1.Bupati harus turun tangan menemui         kami warga Ke 5 Desa.
    2.Pembangunan jalan ke 5 Desa                   
     sepanjang +- 4 km di lakukan pada            tahun ini 2021.
    3.Copot Camat Cibitung karena tidak            bisa bekerja dengan baik sebagai              kepanjangan tangan dari Bupati.




    Reporter : AM
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini