• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Rangkasbitung Gelar Porseni

    20/03/21, 17:22 WIB Last Updated 2021-03-20T10:22:12Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 57 Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung menggelar upacara pembukaan giat Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan, sabtu (20/03). 


    Rangkaian kegiatan Pekan Olahraga dan Seni yang dibuka langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, Budi Ruswanto dimulai dengan upacara pembukaan yang ditandai dengan pelepasan balon udara.

    Bertempat di Lapangan Serbaguna  Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung, kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, Staf, Petugas Jaga serta seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan.


    Upacara pembukaan ini diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesai Raya dan Mars Pemasyarakatan dilanjutkan dengan pembacaan Undang-undang Dasar 1945 dan Janji Atlit dan Janji Wasit. Adapun jenis olah raga dan kesenian yang diperlombakan antara lain Voli, futsal, tenis meja, karoke, adzan, kultum, tilawah, dan kebersihan kamar. Perlombaan ini tidak hanya diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan saja namun juga diikuti oleh seluruh petugas baik staf maupun regu pengamanan.

    Kalapas Rangkaabitung, Budi Ruswanto mengatakan, Porseni ini merupakan salah satu cara untuk memupuk semangat persatuan, persahabatan, dan solidaritas dalam lingkungan Lapas antara pegawai dan WBP sebagai impelementasi pesan dari Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57.


    “mengusung Tema Pemasyarakatan Pasti Maju, lewat Porseni ini kita ciptakan Lapas Rangkasbitung Pasti Maju, maju dalam karya dan menjadi kebanggan Pemasyarakatan. Saya berpesan kepada seluruh warga binaan agar dapat menjaga kondusifitas dan keamanan rumah kita ini selama kegiatan berlangsung. Karena ini adalah acara kita, dari kita dan untuk kita”, ujar Budi saat memberikan amanat upacara. 

    Secara simbolis, Kalapas beserta jajaran bermain Volley melawan Warga Binaan Pemasyarakatan sebagai pertanda secara resmi dimulainya PORSENI di Lapas Rangkasbitung Tahun 2021. (edt/Dz Y)



    Kontributor : Rahmat Setiawan 
    Sumber : Humas Lapas Kelas III Rangkasbitung
    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini