• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Denpom Bandung Jemput Wanita yang Pamer Pelat Dinas TNI Palsu

    05/03/21, 13:40 WIB Last Updated 2021-03-05T06:40:20Z
    Penyerahan barang bukti pelat nomor palsu 
    Penyerahan barang bukti pelat nomor palsu (Dony Indra Ramadhan/detikcom)


    JAGUARNEWS77.com # Bandung, Jabar - Denpom III/5 Bandung menemukan pemilik mobil berpelat nomor dinas TNI yang viral di TikTok. Wanita itu dijemput untuk dilakukan penyelidikan.


    "Dijemput untuk dilakukan penyelidikan di Denpom," ujar Komandan Denpom III/5 Bandung Letkol Cpm Harjono Pamungkas Putro di Mako Denpom III/5 Siliwangi, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).


    Pamungkas menuturkan wanita tersebut dijemput anggota POM TNI di kawasan Batununggal pada Rabu (3/3) malam. Selain wanita itu, anggota juga membawa barang bukti berupa mobil dan pelat nomor TNI palsu.

    Dia mengatakan lantaran pembuat video dan pemilik pelat nomor palsu itu merupakan warga sipil, pihaknya sudah menyerahkan secara langsung wanita itu dan barang bukti ke Polrestabes Bandung. Penyerahan dilakukan langsung di Markas Denpom III/5 Bandung.


    "Karena belum ditemukan anggota TNI terlibat, sehingga kasusnya beserta barang bukti dilimpahkan ke Polrestabes," kata dia.


    Adapun barang bukti yang dilimpahkan berupa satu unit mobil sedan hitam, dua pelat merah TNI palsu, serta surat-surat kendaraan.


    Sebelumnya, melalui akun Instagram resmi, Pusat Penerangan (Puspen) TNI telah menanggapi viralnya video tersebut dan menyatakan pelat nomor dinas TNI yang terpasang di mobil adalah palsu. Pihak TNI mengatakan pelat nomor 3423-00 tak terdaftar di data Mabes TNI.


    "Klarifikasi kasus beredarnya video mobil pelat dinas TNI dengan nomor 3423-00 yang viral di media sosial (medsos) adalah pelat dinas bodong atau palsu karena tidak terdaftar di Mabes TNI," tulis Puspen TNI melalui akun Instagram resminya.


    "Saat ini POM TNI sedang melakukan pemeriksaan, diawali dengan pengecekan data registrasi kendaraan dinas di internal TNI. Pada saat bersamaan, juga dilakukan pengembangan untuk mencari keterangan kendaraan dengan melihat langsung di lapangan," jelas Puspen TNI.


    Dalam video yang beredar, tampak menampilkan mobil dengan pelat dinas TNI. Video berdurasi 17 detik itu awalnya beredar di TikTok dan kemudian menyebar di Instagram. Netizen ramai membahas pemilik mobil tersebut.


    "Ini anak saya, Mbak e, ini mobil saya ya. Dari pelatnya saja Anda sudah bisa tahu dong suami saya itu siapa. Jadi kalau untuk suami Anda yang nggak tahu asal-usulnya gitu ya, jadi saya sarankan jangan apa ya, saya nggak kenal juga sama dia, saya nggak pernah ada..." ujar si perekam video, seperti dilihat detikcom pada Rabu (3/3/2021).


    Wanita yang ada dalam video itu pun sudah meminta maaf dan mengakui kalau pelat dinas yang dimilikinya bodong. Dia mengatakan pelat itu dibuatnya di Kota Bandung.


    "Saya sebelumnya meminta maaf atas ketidaknyamanan kepada seluruh warga Indonesia dan atas beredar luasnya video saya yang lagi viral banget mengenai pelat dinas. Itu saya katakan bahwa mohon maaf sekali itu sebenarnya pelat dinas palsu alias bodong. Dan saya membuat itu di Kota bandung," katanya.


    "Atas ketidaknyamanannya, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya pada seluruh keluarga Indonesia pada jajaran satuan TNI dan semua yang berkaitan saya minta-maaf dan saya janji tidak akan mengulanginya lagi. Saya juga di sini sangat menyesal atas kekhilafan saya," lanjutnya.


    Simak video 'Wanita yang Pamer Mobil Berpelat TNI Minta Maaf-Akui Pelat Palsu!':







    Sumber : detiknews.com
    Oleh : Redaksi jaguarnews77.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini