• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    BCA Rombak Direksi dan Tebar Dividen Rp13 Triliun

    30/03/21, 10:41 WIB Last Updated 2021-03-30T03:41:36Z
    BCA merombak jajaran direksi dan membagikan dividen usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).
    BCA merombak jajaran direksi dan membagikan dividen usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).(detikcom/Ari Saputra).

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merombak jajaran direksi hari ini. Keputusan ini merupakan hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).


    Manajemen mengangkat John Kosasih dan Frengky Chandra Kusuma sebagai direktur baru perusahaan. Mereka menggantikan posisi Henry Koenaifi dan Erwan Yuris Ang.


    "Pengangkatan Bapak John Kosasih dan Bapak Frengky Chandra Kusuma sebagai anggota direksi baru BCA untuk melengkapi kapabilitas manajemen BCA dalam mengembangkan bisnis perusahaan menghadapi bisnis di tengah kompetisi ketat di masa mendatang," ungkap manajemen dalam keterangan resmi, Senin (29/3).

    Sementara, manajemen juga mengangkat kembali Suwignyo Budiman sebagai Wakil Direktur Utama BCA. Jabatan itu berlaku sampai 2022 mendatang.


    "Mengangkat kembali Bapak Suwignyo sejak ditutupnya rapat ini sampai dengan penggantinya diangkat pada RUPS tahunan pada 2022," tulis manajemen.


    Rinciannya, dewan direksi BCA saat terdiri dari Jahja Setiaatmadja sebagai Direktur Utama, Armand Wahyudi sebagai Wakil Direktur utama, Subur Tan sebagai Direktur, Rudy Susanto sebagai Direktur, Santoso sebagai Direktur, Lianawaty Suwono sebagai Direktur, dan Vera Eve Lim Direktur merangkap sebagai Direktur Kepatuhan.


    Selain itu, manajemen juga memutuskan untuk menggunakan 48 persen dari total laba bersih yang sebesar Rp27,1 triliun untuk pembayaran dividen. Itu berarti, total dividen yang dibayarkan sekitar Rp13 triliun.


    "Dividen tunai tersebut sudah termasuk dividen interim sebesar Rp98 per saham yang telah dibagikan pada 22 Desember 2020," jelas manajemen.





    Sumber : cnn Indonesia
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini