• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Usai Condet dan Bekasi, Kini Densus 88 Gerebek Terduga Teroris di Sukabumi

    30/03/21, 10:48 WIB Last Updated 2021-03-30T03:49:39Z


    JAGUARNEWS77.com # Sukabumi, Jabar - Densus 88 kembali menggerebek sebuah rumah terduga teroris, Senin (29/3/2021) sore. Kali ini lokasinya di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Kecamatan Bojonggemteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


    Ketua RT 14 RW 02 Kampung Limbangan Ade Sukardi mengatakan, dari penggerebekan tersebut dirinya melihat kabel dan beberapa bahan diduga bahan peledak.


    Ia mengaku tidak mengetahui kegiatan sehari-hari orang yang tinggal di rumah tersebut.


    "Ada juga kabel, ada juga istilahnya apa itu bahan-bahan peledak, kita kurang begitu tahu. Ini kan warga saya, cuma kan sehari-harinya kurang tahu. Kalau di sini enggak kerja, kerjanya ke Jakarta," ujarnya kepada wartawan, seperti dikutip dari TribunJabar.id.


    Sementara itu, Sekertaris Desa Cibodas Alek Solihin mengatakan, pemilik rumah itu adalah warga baru yang tinggal di rumah warganya bernama Abas.


    "Sebenarnya emang dia itu pendatang baru, cuma yang sampai sekarang ini dia bertempat di rumah Bapak Abas, hanya lebih jelasnya nanti mungkin ada (keterangan polisi, red). Yang tinggal di rumah bapak Abas ini ada tiga orang, cuma asal-usulnya enggak tahu," katanya.


    Ia menyebut, warga diduga teroris yang tinggal di rumah itu sudah sekitar satu tahun. Namun, ia menegaskan tidak mengetahui kegiatan sehari-harinya.


    "Kurang lebih satu tahun tinggal di Kampung Limbangan ini, sehari-hari warga sini pada enggak mengetahui, karena dia tertutup," katanya.


    Saat ini, polisi belum memberikan keterangan terkait pengamanan di rumah diduga teroris ini.


    Terduga Teroris di Condet dan Bekasi


    Adapun sebelumnya, polisi menangkap empat terduga teroris di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dan Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021) pagi.


    Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, penggerebekan di lokasi terduga teroris itu berkaitan dengan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021).


    Dari penggerebekan tersebut, Tim Densus 88 mengamankan empat terduga teroris dan barang bukti seperti bom aktif.


    "Di saat yang bersamaan, tim satgas Densus di Jakarta telah amankan empat orang dari hasil penangkapan dan penggeledahan di Bekasi dan Condet," ujar Listyo dalam jumpa pers yang ditayangkan KompasTV, Senin.


    Keempat terduga teroris yang ditangkap di Bekasi dan Condet tersebut berinisial ZA, BS, AJ, dan HH. Keempatnya berjenis kelamin Laki-laki. 



    Sumber : kompastv

    (Red) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini