• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    "/>

    Soal Lockdown Akhir Pekan, Wagub DKI: Kapan Pun yang Terbaik Berada di Rumah

    06/02/21, 00:40 WIB Last Updated 2021-02-05T17:40:00Z
    Ahmad Riza Patria (Wilda Hayatun Nufus/detikcom).
    Ahmad Riza Patria (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)

    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Pemprov DKI Jakarta masih mengkaji terkait usulan lockdown akhir pekan di wilayah zona oranye dan merah COVID-19. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta semua pihak menunggu kebijakan yang diambil Pemprov DKI.


    "Terkait lockdown akhir pekan itu kan usulan dari teman kita di DPR RI Saleh Daulay wawancara di TV. Ya itu kan usulan pribadi karena memang kalau kita lockdown sepanjang waktu, dua minggu, satu bulan atau lebih, itu kan kita belum memungkinkan. Sehingga yang bersangkutan mengusulkan lockdown di akhir pekan seperti di Turki. Namun demikian itu kan pendapat pribadi. Siapa saja, jangankan anggota DPR, pribadi warga negara boleh mengusulkan apapun terkait pencegahan penanganan COVID," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2021).


    "Namun demikian, semua usulan itu akan dikaji didiskusikan, diteliti, dibahas. Kami sendiri membahas masukan-masukan dari siapa aja, termasuk pemerintah pusat. Ya kita tunggu saja nanti kebijakan yang akan diambil," sambungnya.

    Riza mengatakan pada prinsipnya Pemprov DKI meminta warga tetap di rumah selama masa pandemi COVID-19. Permintaan diharapkan dilakukan oleh siapa saja.


    "Prinsipnya bagi kami yang terbaik adalah kapan pun, di mana pun, siapa pun yang terbaik adalah berada di rumah dan laksanakan prokes. Yang boleh keluar rumah bagi mereka yang berkepentingan, yang sangat penting dan genting. Terlebih bagi anak-anak di usia 9 tahun ke bawah dan 60 tahun ke atas kita minta untuk tetap berada di rumah apa pun yang terjadi. Itulah yang terbaik," katanya.


    Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disebut rapat bareng dengan 4 gubernur dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hasil rapat tersebut nantinya akan disampaikan pihak kepresidenan.


    "Hasil rapat tadi nanti biarlah dari pihak Presiden yang menyampaikan atau para gubernur yang hadir. Saya tidak ada kapasitas karena tidak ikut hadir rapat, masa saya menyampaikan. Dan saya wakil gubernur," kata Riza pada Rabu (3/2/2021).


    Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menyambut baik usulan lockdown akhir pekan untuk mencegah penularan COVID-19. PDIP menilai aturan itu harus dibarengi dengan pengawasan yang ketat.


    "Itu (lockdown akhir pekan) usulan baik, tapi musti diimbangi dengan pengawasan yang ketat," kata Ketua F-PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (3/2).


    Saksikan video '4 Arahan Baru Jokowi Saat PPKM Tak Lagi Efektif Tangkal Corona':





    Sumber : detiknews.com
    Oleh       : Shendy M
    (Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini