• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel


    Rombongan Mobil Jokowi Menerjang Banjir Kalsel

    19/01/21, 09:11 WIB Last Updated 2021-01-19T02:11:53Z
    Banjir Kalsel merendam kendaraan setinggi ban mobil saat Presiden Jokowi bersama jajarannya meninjau lokasi banjir di Kabupaten Banjar, Senin (18/1).
    Rombongan mobil Presiden Joko Widodo menerjang banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, (ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S)

    JAGUARNEWS77.com # Kalimantan Selatan -Rombongan mobil kepresidenan menerjang banjir saat mengunjungi Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel). Kejadian berlangsung saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) hendak mengunjungi lokasi terdampak banjir Kalsel.


    Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan kabar tersebut. Bey mengonfirmasi air sampai merendam roda mobil yang ditumpangi Jokowi.


    "Ada yg setinggi ini, tadi beberapa titik," kata Bey kepada CNNIndonesia.com, Senin (18/1).


    Dalam sebuah foto yang dilansir Antara, banjir hampir merendam lampu salah satu mobil dari rombongan kepresidenan. Bey mengonfirmasi mobil itu ditumpangi Jokowi.


    Dihubungi terpisah, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, rombongan kepresidenan harus menerjang banjir untuk mencapai lokasi bencana.

    Meski begitu, Heru memastikan banjir itu tak menghalangi kunjungan Jokowi. Rombongan berhasil mengantar Jokowi ke Jembatan Mataraman yang putus akibat diterjang banjir.


    "Lancar. Saat peninjauan di jembatan hujan," ujarnya.


    Presiden Jokowi bertolak dari Jakarta ke Kalimantan Selatan pada 10.15 WIB. Ia melakukan perjalanan dinas untuk meninjau lokasi bencana banjir di Kalimantan Selatan.


    Dalam kunjungannya, ia memerintahkan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono untuk segera memperbaiki Jembatan Mataraman. Jembatan di jalur Trans Kalimantan itu terputus saat banjir melanda, Selasa (12/1).


    Jokowi juga memerintahkan pemerintah pusat dan daerah memastikan keamanan para korban. Ia pun meminta agar bantuan untuk korban segera tersalurkan.


    Sumber : cnn indonesia.com

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini