• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Wabup Lebak Hadiri Reboisasi 10.000 Pohon Oleh DPD HA IPB Banten Dan MPMK.

    22/12/20, 11:25 WIB Last Updated 2020-12-22T04:25:41Z
    JAGUARNEWS77. com # Lebak, Banten - Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menghadiri penanaman 10.000 pohon yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (DPD HA IPB) Banten beserta Majelis Permusyawaratan Masyarakat Kasepuhan (MPMK) Kabupaten Lebak di hutan kasepuhan Guradog, Kecamatan Curug Bitung, Pada hari Minggu, (20/12/2020).


    Selain di kasepuhan guradog, penanaman pohon juga dilakukan di hutan Kasepuhan Pasireurih, Kecamatan Sobang dan penanaman dilakukan di lahan-lahan kritis pada kedua wilayah tersebut.


    Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan penanaman 10.000 pohon yang diinisasi DPD HA IPB Banten Dan MPMK, dan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerja nyata masyarakat adat dalam menjaga dan melestarikan alam sebagai salah satu upaya dalam mitigasi bencana alam di Kabupaten Lebak.

    "Adat menjadi motor penggerak dalam menjaga dan melestarikan alam, karena Masyarakat adat sendiri hidup dengan alam. Saya berharap kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat kabupaten lebak" Ungkap Wabup.


    Sementara itu Ketua DPD HA IPB Banten, Junaedi Ibnu Jarta menjelaskan, penanaman 10.000 pohon yang dilakukan hari ini, merupakan penanaman secara simbolis dan sisanya (bibit pohon) akan diberikan kepada masyarakat untuk ditanam di wilayah adat komunal masing-masing.

    "Selain di tempat ini secara simbolik, ada juga kasepuhan secara bersamaan paralel di kasepuhan pasir eurih, mereka juga disana melakukan penanaman secara simbolik dan sisanya di bagikan kepada masyarakat adat untuk ditanam di hak komunal adat masing-masing" Pungkas Ibnu Jarta



    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini