• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Wabup Lebak Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2020.

    22/12/20, 11:29 WIB Last Updated 2020-12-22T04:29:58Z
    JAGUARNEWS77. com # Lebak, Banten - Menghadapi perayaan hari natal dan tahun baru, Kepolisian Resort Lebak (Polres) Lebak menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2020 bertempat di Alun-alun Kota Rangaksbitung, Senin (21/12/2020).


    Apel dipimpin langsung Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana.

    Kapoles Lebak dalam amanatnya membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Idham Azis mengatakan apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2021 baik pada aspek personil maupun sarana dan prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Kamtibmas lainnya.

    "Natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol cofid19 oleh karena itu Polri menyelenggarakan operasi lilin 2020 yang akan diselenggarakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2020.


    Kapolres juga menyampaikan dalam penegakan hukumnya mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara Humanis, tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan aman dan nyaman

    Untuk diketahui apel gelar pasukan operasi lilin 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri kesatuan wilayah yang termasuk jajaran Polres dan di Lebak sendiri telah mempersiapkan 647 personil terdiri dari 425 kalori 50 TNI 56 Satpol PP 30 dari Dishub serta 80 instansi terkait lainnya termasuk 12 pos pelayanan dan pos pengamanan 12 pos yang tersebar di wilayah Kabupaten Lebak.


    Sementara itu Wabup Lebak menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lebak dalam melaksanakan perrayaan natal dan tahun baru agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan.


    " Kami menghimbau ditengah pandemi saat ini, perayaan tahun baru agar tidak dirayakan, cukup dirumah saja" Ungkap Wabup Lebak.


    Turut hadir, Dandim 0603/Lebak, Kajari Lebak, Jajaran Pemkab Lebak, dan para pemuka agama.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini