• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Jokowi Minta Tito dan Idham Azis Fokus Kawal Proses Pilkada

    23/11/20, 11:29 WIB Last Updated 2020-11-23T04:29:28Z
    Presiden Jokowi secara khusus meminta Mendagri Tito Karnavian dan Kapolri Jenderal Idham Azis memastikan gelaran Pilkada tak mengganggu penanganan Covid-19.
    Presiden Jokowi secara khusus meminta Mendagri Tito Karnavian dan Kapolri Jenderal Idham Azis memastikan gelaran Pilkada tak mengganggu penanganan Covid-19. Foto: CNN Indonesia/ Feri Agus Setyawan

    JAGUARNEWS77. com # Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya memperhatikan pelaksanaan Pilkada 2020 agar tak mengganggu penanganan kasus positif virus corona (Covid-19) lantaran hari pemilihan tinggal dua pekan lagi, yakni pada 9 Desember.


    Secara khusus Jokowi meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Kapolri Jenderal Idham Azis memastikan gelaran Pilkada tak mengganggu penanganan Covid-19.


    "Saya minta kepada Mendagri, Kapolri dan Satgas di daerah untuk memberi perhatian khusus pada proses Pilkada. Karena tinggal kurang lebih 2 minggu lagi, agar ini juga tidak mengganggu pekerjaan besar kita yaitu menyelesaikan Covid dan ekonomi," kata Jokowi saat membuka rapat terbatas yang disiarkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/11).

    Jokowi menginstruksikan jajarannya untuk menegakkan aturan dan menerapkan disiplin protokol kesehatan pencegahan Covid-19, khususnya saat waktu kampanye terakhir dan pencoblosan


    Mantan wali kota Solo itu juga meminta jajarannya mencegah kegiatan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan. Menurutnya, kegiatan yang berpeluang menyebarkan virus corona agar dicegah sedini mungkin.


    "Komite Satgas, para gubernur untuk tetap waspada. Strategi yang sejak awal kita sampaikan, rem dan gas itu betul-betul diatur jangan sampai kendor dan juga memunculkan risiko gelombang kedua," ujar Jokowi.


    "Karena itu langkah pencegahan dan intervensi potensi kegiatan melanggar protokol harus dilakukan dengan ketegasan. Lakukan tindakan pencegahan sedini mungkin," katanya menambahkan.


    Ada sekitar 270 daerah yang bakal melaksanakan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang. Pilkada ini mencakup pemilihan gubernur, wali kota hingga bupati dan bakal dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


    Sebelumnya, Berdasarkan catatan terbaru dari Satgas Covid-19, 17 daerah kabupaten/kota di Indonesia masuk dalam zona merah dan akan melaksanakan Pilkada serentak adalah. Daerah tersebut antar lain Kota Gunungsitoli (Sumatera Utara), Kota Payakumbuh (Sumatera Barat) Kota Tanjungpinang (Kepulauan Riau).


    Kemudian Kota Bandar Lampung (Lampung), Pesawaran (Lampung), Kota Cilegon (Banten), Bandung (Jawa Barat), Karawang (Jawa Barat), Tasikmalaya (Jawa Barat).


    Selanjutnya Boyolali (Jawa Tengah), Kendal (Jawa Tengah), Pemalang (Jawa Tengah), Sukoharjo (Jawa Tengah), Sragen (Jawa Tegah), Barito Timur (Kalimantan Tengah), Kutai Kartanegara (Kalimantan TImur), dan Kutai Timur (Kalimantan Timur)


    Sumber : cnn Indonesia

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77. com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini