• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Serapan Anggaran di Empat Sektor Ini Naik

    15/09/20, 08:39 WIB Last Updated 2020-09-15T01:40:20Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Pemerintah mengklaim penyerapan anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sudah mulai menunjukkan perbaikan.


    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, serapan dana program PEN sebesar Rp237 triliun atau 34.1 persen dari total pagu anggaran PEN yakni Rp695.2 triliun.


    “Penyerapan sebesar 34.1 persen dari paguyear to date dari Rp695 triliun. Dan ini secara month to month, bulan ke bulan, ada kenaikan sebesar 30.9 persen,” kata Airlangga dalam keterangan pers secara virtual, di Jakarta, Senin (15/09/2020).


    Airlangga mengklaim ada kenaikan penyerapan anggaran di sejumlah sektor. Yakni di sektor kesehatan 31.6 persen, perlindungan sosial 62.81 persen, sektoral pemda 27.68 persen, dan UMKM 91.43 persen.


    “Dan semester I sampai masuk semester II ini di September, tren penyerapannya sudah naik sebesar Rp237 triliun,” ujar Airlangga.


    Tidak hanya itu, Airlangga yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menyebut, ada kenaikan di sektor lain tanpa menyebut besaran angka serapan anggaran.


    Airlangga pun menyebut, pemerintah terus mendorong realisasi anggaran tersebut. Pemerintah juga akan mendorong lewat insentif pariwisata. Anggaran ini akan dihubungkan dengan program vaksin.


    “Presiden sampaikan bahwa untuk insentif pariwisata yang anggarannya sudah ada, ini dikaitkan dengan pengadaan vaksin secara mandiri apabila clinical trial sudah selesai. Ini masih menunggu uji klinis, untuk selanjutnya dibuat program yang terkait dengan sektor pariwisata,” pungkas Airlangga.


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini