• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Aster Panglima TNI Tinjau Dua Jembatan Hasil Karya Bhakti TNI di Lebak

    16/09/20, 22:30 WIB Last Updated 2020-09-16T15:30:30Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen Madsuni, meninjau lokasi kegiatan Karya Bhakti TNI berupa rehabilitasi bersekala besar pada dua buah jembatan di Kampung Koeng, Desa Malabar, Kecamatan Cibadak dan Jembatan di Kampung Ciheulang, Desa Cimangeunteung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (16/9/2020).


    Pada kesempatan tersebut, Mayjen Madsuni mengungkapkan, rehabilitasi dua buah jembatan di Kabupaten Lebak kali ini, merupakan wujud Karya Bhakti TNI yang difokuskan untuk kawasan terisolir.

    “Saya berharap, agar jembatan yang telah kokoh berdiri tersebut, kelak dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam mendorong laju pertumbuhan ekonomi, serta mampu menunjang aktifitas transportasi masyarakat,” ujarnya.

    Mayjen Madsuni juga menambahkan, pasca roboh pasca banjir pada awal tahun 2010 lalu, maka secara otomatis akses publik pun terputus. Karena itu, dirinya berharap agar prasarana tersebut dapat dipelihara dengan sebaik-baiknya.

    “Jelas, dulu ketika jembatan tersebut rusak akibat banjir, jalur dari Desa Malabar ke Desa Asem Margaluyu terputus, tapi pasca Karya Bhakti TNI, semua keterisoliran tersebut kembali normal, harapan Kami masyarakat mau dan mampu untuk merawatnya dengan baik, sehingga manfaatnya terus dapat dirasakan oleh masyarakat pengguna,” terangnya.


    Dilokasi terpisah, Jubed Pasmi selaku Kepala Desa Malabar menuturkan, jika pasca tergerusnya jembatan eks Program Nasional Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) tahun 2010 tersebut oleh banjir sehingga terputus, maka dengan adanya karya Bhakti TNI ini, keterisoliran arus transportasi antara Desa Malabar dan Asem Margaluyu kini normal kembali.


    “Atas nama warga Desa Malabar, Saya mengucapkan terima kasih atas Karya Bhakti TNI, yang telah mengentaskan keterisoliran jembatan poros di Desa Kami, sehingga aktivitas ekonomi dan transportasi disebagian Desa Kami berjalan normal kembali,” ujarnya.


    Hadir pada kunjungan Karya Bhakti Aster Panglima TNI tersebut, Brigjen Gumuruh Winar djatmiko, Danrem Maulana Yusuf, Letkol inf. Nur Wahyudi, Dandim 0603 Lebak, Maman SP, Kepala Dinas PUPR Lebak, Jubed Pasmi, Kepala Desa Malabar dan Kudeng, Kepala Desa Cimangeunteng .

    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini