• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Akibat Tak Digubris Bupati Dan DPR Aktifis Lakukan Penggalangan Dana Untuk TKI

    21/09/20, 21:14 WIB Last Updated 2020-09-21T14:14:48Z
    JAGUARNEWS77.com # Pandeglang, Banten - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Pandeglang Tenaga Kerja Indonesia (FP3TKI) menggelar aksi sekaligus bakti sosial (baksos) penggalangan dana di lampu merah tugu jam alun-alun Pandeglang. Senin (21/09).

    Fikri Abidzar Albar, koordinator FP3TKI menuturkan, bahwa penggalang dana ini dilakukan adalahbdemi rasa peduli kami pada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang, yang hari ini berada di Negara Suriname.


    Lanjut Fikri, begini kronologis singkatnya, "Budi berangkat pada 14 Februari 2020 dengan agency PT. Berjaya Mandiri, sesampainya disana ternyata pekerjaan nya tidak sesuai dengan yang ditanda tangani dalam kontrak kerja, sehingga sesampainya Budi di Suriname, bukannya jadi pelaut Budi malah jadi tukang jaga gudang. Tiga bulan menjalani pekerjaan kasar tersebut membuat Budi kabur dari gudang owner/agency perusahaan tersebut." ungkapnya.

    Saat di tanya kenapa harus baksos?, dikatakan Fikri bahwa Budi sendiri yang cerita kalo Budi sudah ke KBRI, KBRI tidak ada anggaran untuk memulangkan TKI disana, maka kami inisiatif untuk melakukan penggalangan dana pada hari ini.


    "Selain itu, kami juga sudah koordinasi dengan Bupati Pandeglang, Ketua DPRD Pandeglang dan Rizky Natakusuma (DPR RI Komisi 1) sejak 6 Juli 2020. Tapi sampai saat ini responnya tidak sesuai dengan harapan kami. Hanya sekedar nanya ke keluarga Budi lalu tidak ada tindak lanjut." ungkap Fikri pada wartawan.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini