• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Meski Ada Unras, DPD PAN Sergai Tetap Komit Tolak Soekirman – T. Ryan Novandi

    31/08/20, 10:40 WIB Last Updated 2020-08-31T06:43:11Z
    JAGUARNEWS77.com # Sergai, Sumut - DPD PAN Sergai tetap komit melakukan penolakan terhadap Bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Sergai Ir.H.Soekirman – Tengku Ryan Novandi meskipun ada aksi unjukrasa beberapa pengurus PAN Sergai, namun Ketua,Sekretaris, Ketua MPP Sergai, pengurus harian DPD PAN Sergai dan 13 DPC tetap  tidak mendukung walaupun sudah ada rekomendasi terhadap keduanya dari DPP melalui formulir B1KWK. 


    “Soekirman – Tengku Ryan itu selama dibukanya masa penjaringan Balon Bupati – Wakil Bupati Sergai oleh DPD PAN Sergai tidak pernah datang mendaftarkan diri. Sementara tahapan tersebut telah dilaksanakan sesuai dengan juknis dan amanah dari DPP. 



    Nah, penolakan tersebut kata Sekretaris Pan Sergai Ridwan Sitorus SE,Minggu (30/8/2020) via telepon seluler, itu bentuk sikap tegas pengurus Kabupaten dan 13 DPC dalam menegakan aturan partai yang merupakan tindaklanjuti perintah secara tertulis dari DPP PAN ke DPD PAN Sergai. Itu dibuktikannya telah terlaksana tahapan tersebut. 


    Namun sebut Ridwan, setelah tahapan selesai, malah yang keluar adalah persetujuan yang bukan keputusan berbeda dari usulan yang disampaikan oleh DPD PAN Sergai melalui DPW PAN Sumut. Hal ini dirasakan sangat menyakini sebuah proses demokrasi yang sangat kita inginkan mematuhi peraturan Undang-Undang.”Untuk apa dibuat penjaringan Balon,jika kenyataannya rekomendasi yang dikeluyarkan oleh DPP, bukan hasil dari sebuah proses yang diperintahkan oleh DPP PAN.


    “Penolakan ini merupakan warning atau peringatan kepada partai politik secara umum khususnya PAN, bahwa proses demokrasi itu dimulainya dari bawah hingga tingkat pusat. Hal ini juga menjadi pelajaran bagi semua Balon agar tidak semena-mena dan dapat mematuhi aturan partai.”Tegas Ridwan.


    Sementara Wakil Ketua PAN Sergai Sukarman dan simpatisan menggelar aksi unjukrasa di halaman Kantor DPD PAN Sergai Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah,Kabupaten Sergai, mendukung Balon Bupati Sergai Ir.H.Soekirman – Ryan Novandi dan menyayangkan sikap Ketua dan pengurus lainnya yang dinilai melawan keputusan DPP.Ungkapnya.


    Kontributor : (AS/tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini