• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lingkungan Pipitan Sebagai Kampung Tangguh di Apresiasi Wakapolda Banten

    25/08/20, 22:12 WIB Last Updated 2020-08-25T15:12:36Z
    JAGUARNEWS77.com # Banten - Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny didampingi wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya yang berada di Link Pipitan Rt. 04/02 Kel. Pipitan Kec. Walantaka Kota Serang, Selasa (25/08/2020).

    Kedatangan Wakapolda Banten dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, Walikota Serang H. Syafrudin, Kapolsek Walantaka, Camat Walantaka, Lurah Walantaka dan unsur Muspika lainnya. 


    Wirdhan menilai, Link Pipitan yang berada di kelurahan Pipitan tersebut benar-benar tangguh sehingga menjadi basis warga untuk menjaga diri dari wabah Covid-19.


    “Kampung Tangguh yang sudah terbentuk ini sudah benar-benar tangguh. Karena 4 aspek untuk kriteria kampung tangguh sudah terpenuhi," tutur Wirdhan.

    Lanjutnya, "Bukan sekedar ada penjagaan, posko Covid-19, cek suhu, ruang isolasi Covid-19, dapur umum, maupun lumbung pangan saja, tapi masyarakat dan muspika sudah kompak. Masyarakatnya semuanya berperan aktif, dimana saya lihat ada kelompok usaha bersama yaitu masyarakat pengrajin tas, pengrajin anyaman, kerajinan daur ulang limbah dari organik, ada juga rumah kreatif pipitan, budidaya sayuran pakcoy hidroponik, budidaya ikan ikan lele, ada juga ruang taman baca masyarakat, taman kreatif ruang terbuka, taman selfie semuanya saya lihat sudah bagus".

    Wirdhan pun melihat kesiapan pangan yang ada di desa tersebut dan berharap apa yang sudah dipersiapakan dapat berjalan dengan baik, terlebih seluruh masyarakat ikut serta dalam program Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya.


    "Hari ini saya mengunjungi lingkungan Pipitan yang berada di Kota Serang. Kami melihat seluruh kampung sudah melaksanakan mekanisme terkait Kampung Tangguh dan prosedur penanganan pandemi Covid-19," kata Wirdhan.


    Wirdhan pun memberikan apresiasi kepada Kampung Pipitan.


    "Kami dari Polda Banten memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada kampung Pipitan ini karena seluruh aspek sudah terpenuhi. Baik itu aspek keamanan, aspek ekonomi, aspek kesehatan, aspek sosial," tutup Wirdhan.


    Sementara itu Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa Kampung Tangguh Nusantara merupakan sebuah pilot projects di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


    "Kampung Tangguh Nusantara ini merupakan sebuah pilot projects, dan kita bersama-sama dari Polri, TNI dan Pemerintah dapat bersinergi dalam memberikan pembinaan yang ada kaitannya dengan bagaimana cara kita beradaptasi dengan Covid-19, untuk tetap menjalankan kehidupan kita ke depan di Masa adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini" jelas Riki Yanuarfi.


    "Dan di wilayah hukum Polda Banten, untuk pilot projects Kampung Tangguh Nusantara ada 102 Kampung Tangguh percontohan yang tersebar di Kabupaten dan Kota di wilayah hukum Polda Banten," lanjut Riki Yanuarfi.


    Sementara itu, ditempat yang sama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung program pemerintah.


    "Dan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru ini, mari kita sama-sama mendukung Inpres no 6 tahun 2020 dan Pergub no 38 tahun 2020 dengan mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing," ujar Edy Sumardi.


    "Dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, kita turut andil untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 ini," lanjut Edy Sumardi.


    Dalam kesempatan ini Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny juga memberikan bantuan paket sembako yang diserahkan secara simbolis kepada 3 anak yatim yang ada di lingkungan Pipitan. 


    Sumber : Bidhumas Polda Banten
    Reporter : Bardha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini