• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Samsat Jakarta Timur Tutup

    19/08/20, 18:14 WIB Last Updated 2020-08-19T11:16:15Z


    JAGUARNEWS77.com # Jakarta - Kantor Pelayanan Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur ditutup hari ini, Rabu (19/8/2020). Kanit Samsat Polres Jakarta Timur AKP Riko Fermi menyatakan, penutupan dilakukan selama lima hari ke depan, yakni 19-24 Agustus 2020.


    Dia mengatakan, penutupan Samsat guna melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan Covid-19 yang dilakukan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur.


    "Ini sebagai salah satu upaya pencegahan saja dan juga merupakan agenda rutin hasil kerjasama dengan pemda DKI," kata AKP Rico saat dikonfirmasi awak media, Jakarta (20/8/2020).


    Tapi, tidak hanya tutup lantaran penyemprotan disinfektan. Samsat Jakarta Timur kali ini juga memperingati perayaan Tahun Baru Islam, atau 1 Muharam, yang jatuh pada, Kamis (19/8/2020) besok.


    "Hari ini (19/8) saja khusus karena sterilisasi, kemudian kita mengikuti jadwal libur bersama (Muharam). Jadi, semua pelayanan libur dan buka kembali Senin," terang dia.


    Akan tetapi, ketika dikonfirmasi terkait dengan penutupan pelayanan di Samsat Jakarta Timur dengan adanya salah satu petugas Samsat yang meninggal dunia diduga akibat terinfeksi virus Covid-19, AKP Rico enggan menjawab hal tersebut.


    Sebab ungkapnya, terkait akan informasi petugas kepolisian yang dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19 itu, secara penuh berada di pihak Direktorat Lalulintas dan atau Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.


    "Kami izin satu pintu dari Pak Dirlantas maupun Bapak Kabid Humas Polda Metro Jaya," ungkap dia.



    Dengan ditutup sementara pelayanan masyarakat di Samsat Jakarta Timur, maka seluruh kegiatan pelayanan pajak untuk sementara dialihkan ke gerai Samsat lainnya, antara lain:1. Gerai Samsat Tamini Square2. Gerai Samsat Grand Cakung3. Gerai Samsat Kecamatan Pulo Gadung4. Kantor Samsat Jakarta Utara5. Kantor Samsat Jakarta Pusat6. Kantor Samsat Jakarta Barat7. Kantor Samsat Jakarta Selatan


    Sumber : rri.co.id

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini