• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Pemkab Lebak Surati Mendikbud Minta Dispensasi Sekolah Tatap Muka

    23/07/20, 11:44 WIB Last Updated 2020-07-23T04:45:56Z


    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - masih banyaknya wilayah susah jaringan telekomunikasi (blank spot) untuk melakukan belajar mengajar dalam jaringan (daring) di Kabupaten Lebak Banten, dianggap menjadi persoalan serius Pemerintah Kabupaten setempat.


    Untuk mengatasi persoalan tersebut Pemkab Lebak telah melayangkan surat kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) supaya memberikan dispensasi belajar tatap muka di wilayah yang blank spotdi daerahnya.


    “Minggu lalu kami vicon (red-video conference) dengan Kemendikbud, sudah menyampaikan persoalan belajar mengajar di Lebak, salah satunya wilayah blank spot,” kata Bupati Lebak kepada awak biem.co, Rabu (22/7/2020).


    Menurut Iti, meskipun saat ini Kabupaten Lebak secara umum masuk katagori zona orange namun dari 28 kecamatan masih banyak wilayah dengan katagori zona hijau terutama di daerah pegunungan yang blank spot.


    “Kami juga telah mengirimkan surat permohonan kepada mendikbud untuk memberikan toleransi, kepada Kabupaten Lebak,” tegasnya.


    Ia berharap segera ada jawaban dari kementrian pendidikan dan kebudayaan sehingga sekolah yang berada di wilayah zona hijau yang sulit jatingan segera melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka. “Sampai saat ini kita masih menunggu jawaban dari kementrian diperbolehkan atau tidak,” terangnya.


    Meskipun demikian ia berharap kepada guru untuk terus menjemput bola supaya murid tetap mendapatkan ilmu dalam situasi new normal Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan


    Sumber : biem.co

    Oleh      : Redaksi jaguarnews77.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini