• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Ditpamobvit Polda Banten PAM VIP Kunker Menteri Perdagangan RI Di Wilkum Polresta Tangerang

    01/07/20, 10:17 WIB Last Updated 2020-07-01T03:17:42Z
    JAGUARNEWS77.com # Tangerang - Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Banten menurunkan unit Security Door (Secdoor) untuk mengamankan kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto di PT. Torabika Eka Semesta Ground II Cikupa Kabupaten Tangerang. Selasa (30/6/2020).


    Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar kepada awak media menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan personelnya dari Satuan Kerja (Satker) Ditpambovit Polda Banten untuk melakukan pengamanan VIP pejabat Negara guna menjamin keamanannya.

    Sementara itu Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono mengatakan kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI tersebut dalam rangka tatap muka langsung dengan Pimpinan PT. Torabika atau Mayora Group, Penyerahan Plakat dan pelepasan kontainer Ekspor.


    Lanjut Istiyono menyampaikan bahwa pengamanan VIP di tempat kegiatan merupakan salah satu SOP yang dilaksanakan oleh Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten karena untuk menjamin keamanan Pejabat Negara dalam melaksanakan kegiatannya.

    "Ya, pengamanan VIP tersebut kami perketat guna mengantisipasi adanya gangguan keamanan, personel yang terlibat dalam pengamanan di perintahkan agar terus tingkatkan kewaspadaan dan jangan lengah dalam melaksanakan pengamanannya" ucap Istiyono


    Dilokasi berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI tersebut mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dengan melibatkan personel TNI, dan personel Polda Banten beserta jajarannya.

    “Pengamanan jalur melibatkan PJR Ditlantas Polda Banten, Polresta Tangerang dan jajarannya, Kita siapkan juga pengamanan VIP di lokasi kegiatan, salah satunya Secdoor" terang Edy Sumardi


    Lanjut Edy Sumardi menjelaskan bahwa Unit Secdoor diturunkan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta keamanan selama berlangsungnya kegiatan yang ditujukan bagi seluruh tamu undangan.


    “Unit Secdoor melakukan tugas dengan memeriksa seluruh tamu yang akan memasuki tempat kegiatan berikut barang barang bawaannya dengan menggunakan alat metal detector untuk memastikan para tamu undangan tidak membawa barang-barang membahayakan" pungkas Edy Sumardi. 


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini