• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Iklan 928 X 200 Pixel

    Danyon Mandala Yudha Jalin Sinergitas Bersama Awak Media

    12/07/20, 12:56 WIB Last Updated 2020-07-12T05:56:38Z
    JAGUARNEWS77.com # Lebak, Banten - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan awak media, baik itu media online, cetak, Televisi dan tokoh masyarakat di Kabupaten Lebak. Danyon Mandala Yudha Kolonel Infanteri Selamet menggelar Komunikasi Sosial (Kosmos) tentang Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan waspada penyebaran virus corona saat New Normal. 


    "Kita harus menjalin kearaban yang harmonis seperti sekarang ini, baik itu instansi pemerinah, TNI, Polri, Wartawan dan Tokoh Masyarakat."tegas Komandan Batalyon Mandala Yudha Kolonel Slamet, Sabtu 11 Juli 2020 kemarin di Lapangan Tembak Jalan Raya Cipanas, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten. 

    Kolonel Slamet menjelaskan bahwa dalam upaya membangun bangsa yang maju dan martabat tentu tak bisa dipisahkan dari lingkungan masyarakat baik itu dari pendidikan maupun kesehatan. Slamet mengakui saat ini, Pemerintah sedang konsentrasi penuh terhadap penanganan pademi virus corona (Covid-19).


    Dikatakan Slamet, virus yang berkembang awal tahun 2020 menjadi hal yang dikhawatirkan oleh masyarakat Indonesia. Menurut Slamet, Pemerintah telah melakukan berbagai upaya seperti mengeluarkan kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dan kebijakan-kebijakan lain yang melibatkan TNI-Polri maupun masyarakat dalam memutus mata rantai virus corona.


    "TNI sebagai garda terdepan Bangsa ini, memiliki tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada masyarakat. Hal itu, semata-mata upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Sehingga diharapkan bisa normal kembali."ucap orang nomor satu di lingkungan Batalyon Mandala Yudha tersebut.


    Selain itu, Kolonel Slamet juga berharap seandainya ada oknum anggota yang melakulan kesalahan pada saat melaksanakan tugas di Lapangan. Pihaknya tidak sungkan-sungkan untuk diberikan masukan oleh masyarakat. Sehingga hubungan baik dengan masyarakat yang ada di Lebak bisa terus berjalan. 


    "TNI tidak anti kritik dan masukan dari masyarakat seandainya ada kekeliruan dalam tugas. Mari kita bergandengan tangan dalam menjalankan kehidupan ini."tutur Kolonel Slamet.


    Terpisah, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lebak Asep Alibuni sangat mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan oleh TNI dalam hal ini Batalyon Mandala Yudha Cakra. Asep berharap dengan adanya tatap muka ini, ke depan bisa sinergi dan saling mengingatkan. 


    "Sangat bagus, apresiasi dari kami para Jurnalis yang ada di Lebak. Semoga komunikasi ini tetap terjaga dan berjalan baik antara TNI dan awak media."terang Asep Alibuni. 


    Untuk ketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Danyon Mandala Yudha beserta jajaran, Tokoh Masyarakat, Organisasi Wartawan (Forwal, IWO, Pokja Wartawan Lebak, PWI Lebak), Komunitas Pajero, dan muspika Kecamatan Sajira.


    Reporter : Bardha Khaswandha
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini