• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Langkah Mitigasi Risiko Kebakaran, Lapas Kediri Rutin Lakukan Perawatan Dan Pengecekan Apar

    16/05/24, 14:47 WIB Last Updated 2024-05-16T07:47:21Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Lembaga Pemasyarkatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melakukan pemasangan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di titik-titik baru dan melakukan pengecekan APAR pada temapt yang sebelumnya sudah terpasang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bencana kebakaran di Lapas.


    Jajaran Adm. Kamtib melakukan pemasangan dan pemgecekan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) sebagai salah satu upaya kesiapsiagaan dan antisipasi Lapas Kediri jika terjadi kebakaran dan kondisi darurat yang dapat menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Kediri. Pemasangan APAR tersebut ditempatkan pada area yang rawan jika sewaktu-waktu timbul bencana kebakaran. Dimulai dari kamar hunian warga binaan, dapur, ruang kerja dan portir.


    Adapun pemasangan Apar pada titik yang baru kali ini seperti; Ruang Kasubag, Ruang bendahara, Ruang Umum, Ruang Tata Usaha, Ruang KPLP dan Staf, serta Ruang Adm. Kamtib yang masing-masing dipasang apar 4 liter dan 1 liter.


    Selain itu dilakukan pengecekan tanggal kadaluarsa (Expire) Alat Pemadam Api Ringan (Apar). Dengan hasil semua Apar dalam kondisi siap pakai dan belum melewati tanggal kadaluarsa (Expire).


    Dalam keterangan yang sampaikan oleh Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto mengungkapkan bahwa pemasangan APAR ini merupakan bentuk pencegahan terhadap bahaya bencana kebakaran di Lapas. “Lapas Kediri akan berusaha semaksimal mungkin sigap dan tanggap dalam mencegah hal ini, karena akan dapat membahayakan jika terjadi maka dari itu perlu adanya tindakan pencegahan agar situasi di Lapas dapat berjalan baik”, tutur Budi. 


    Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa perawatan dan pengecekan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) secara berkala dengan tetap memperhatikan masa kadaluarsanya hal tersebut sangat penting, sebagai langkah untuk mengantisipasi bila sewaktu waktu terjadi kebakaran, alat tersebut kondisi nya sudah siap pakai untuk membantu pemadaman kebakaran. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini