• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional, Babinsa Kodim Pandeglang Ikuti Kegiatan TOT

    04/05/24, 07:07 WIB Last Updated 2024-05-04T00:07:34Z



    JN77.COM // Pandeglang - Anggota Babinsa jajaran Kodim 0601/Pandeglang yang tersebar di 17 Koramil mengikuti kegiatan Training Of Trainer (TOT) Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional yang dipusatkan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang Kalimantan Selatan secara virtual, Jum'at (03/05/24)


    Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf Suryanto, S.A.P., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang Kalimantan Selatan dan secara daring serentak di UPT Pelatihan Pertanian, Kantor Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten/kota, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP), dan Kantor Koramil di seluruh Indonesia.


    "Ini merupakan hari kedua pelaksanaan kegiatan Training Of Trainer (TOT) Gerakan Antisipasi Darurat Pangan Nasional seluruh Babinsa mengikuti kegiatan tersebut di koramil masing-masing. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional dan tentunya untuk mensejahterakan petani serta kemanunggalan TNI dengan rakyat", ucapnya.


    Selain itu Dandim juga dengan TOT ini, Babinsa dapat memahami istilah-istilah dalam pertanian, jalur distribusi pupuk, serta prosedur pemecahan masalah terkait tugas pendampingan pertanian di wilayah binaan mereka.


    "Melalui kegiatan TOT ini dapat saling bersinergi untuk meningkatkan kualitas kegiatan pelatihan pertanian, yang secara tidak langsung berkontribusi terhadap kemajuan pertanian di Indonesia secara berkelanjutan", pungkasnya.***

    Editor: Bardha Khaswandha

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini