• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Antusias, 2 CPNS Lapas Kediri Ikuti Pembekalan Materi Surat Menyurat Elektronik

    13/05/24, 15:18 WIB Last Updated 2024-05-13T08:18:52Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - 2 CPNS Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur mendapatkan pembekalan materi kehumasan dan surat menyurat Elektronik.


    Pukul 09.00 WIB, bertempat di Ruang Umum. Salah satu Staf Umum M Afifudin, selaku operator Sistem Surat Masuk dan Surat Keluar (SISUMAKER) Lapas Kediri memberikan pembelajaran materi terkait teori dan teknis terkait bagaimana distribusi surat masuk dan surat keluar elektronik di lingkungan kementerian hukum dan hak asasi manusia.

    Sisumaker merupakan sistem atau aplikasi yang dibuat untuk pengelolaan seluruh persuratan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Penggunaan Sisumaker diharapkan dapat memudahkan pemantauan terhadap keberadaan suatu surat untuk kemudian dapat ditindaklanjuti secara efektif dan efisien.


    Pada prakteknya operator memberikan contoh distribusi surat keluar. Dimulai dari pembuatan, format, penomoran dan tatacara mengirim surat keluar disertai persetujuan dari atasan.


    Praktek kedua operator memberikan contoh bagaimana menerima surat masuk dari luar atau UPT lain. Dimulai dari sumber pengirim surat, jenis surat, dan pendisposisian surat.


    Pemberian materi selanjutnya terkait tugas dan fungsi kehumasan dan tatacara penulisan berita. Pemaparan terkait sistem surat menyurat dan kehumasan ini penting untuk dipahami oleh 2 CPNS baru. 


    Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto berpendapat, "harapannya 2 CPNS atau calon pegawai negeri sipil Lapas Kediri dapat memahami dan melakukan praktik dasar tentang materi yang telah disampaikan, Sehingga pegawai dapat membantu melaksanakan tugas – tugas secara efisien dan efektif, serta kualitas skill pegawai", ungkap Budi.


    Selaras dengan arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa dengan ditambahnya pegawai diharapkan mampu meningkatkan mobilitas kinerja pelayanan publik serta menunjang keamanan dan ketertiban didalam lapas sehingga outputnya diperolehnya para pegawai yang setia dan taat kepada kepentingan organisasi. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini