• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Training LKII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI CABANG PANDEGLANG) Tahun 2024 Berhasil di Gelar Dengan Lancar

    13/05/24, 15:22 WIB Last Updated 2024-05-13T08:22:23Z



    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang Sukses Menggelar Kegiatan Intermediate Training (LKII) Tingkat Nasional tahun 2024 yang di gelar di gedung BPSDM Provinsi Banten, Senin, 13/05/2024.

    Dalam kegiatan ini, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Pandeglang mengambil Tema, Tentang Potensi dan Tantangan Investasi terhadap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Geopark untuk meningkatkan Ekonomi Daerah berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2045.

    Steering Committee (SC) Latihan Kader II (Intermediate Training) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang, Moh. Ilham mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan 01 Mei – 11 Mei 2024. 

    Lanjut Moh ilham menyampaikan, dari Peserta berjumlah 67  orang yang mendaftarkan diri, hingga tersisa 34 yang berhasil lolos dalam seleksi forum, maka 34 peserta itu mereka berasal dari Lampung, Bandar lampung, Sukabumi Jawa Barat, wakatobi, Ciputat Tangerang Selatan, Kab/Kota Serang dan Pandeglang, yang pada tahapan akhir Peserta yang lulus hanya 29 peserta." Ujaarnya.

    Jelas sesuai dengan tujuan Himpunan dengan terbinanya kader HMI yang mempunyai intelektual untuk memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dalam lingkup organisasi ini harus melekat pada diri setiap kader.

    Adapun serangkaian acara ini di gelar sejak dari tanggal 29- 30 April itu Tes Skrining Local dan 1 11 Mei 2024, itu susah mulai Skrining Nasional dan Forum belajar Ketua pelaksana LKII HMI Cabang Pandeglang tahu  2024, mengatakan banyak- banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder baik Pemerintah daerah Provinsi dan para Alumni HMI atau Eksternal yang sudah mensupport kegiatan LKII HMI Cabang Pandeglang," M Khdafi.

    Lanjut M Khadafi Maulidin, Sebagai OC Menyampaikan dan memohon maaf yang sebesar- besar nya apabila ada kekurangan dalam hal apapun dan memohon maaf bila ada kesalahan baik di sengaja atau pun tidak disengaja,"Katanya.

    Entis Sumantri Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang mengatakan, kepada awak media bahwasanya saya merasa bersyukur dan penuh dengan rasa bahagia, setelah kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader dua LKII Tingkat Nasional) HMI Cabang Pandeglang ini terselesaikan."Ungkapnya.

    LKII ini bagian dari hal yang tidak terpisahkan dengan nafas perjuangan organisasi, dalam memetakan peradaban dan memformulasikan gagasan dan keilmunya untuk dapat menjadi kader yang mempunyai intelektualitas yang baik dalam menjawab tantangan jaman, menuju Indonesia emas 20245." Ungkapnya Ketua Umum Entis Sumantri.

    Saya berharap kader-kader terbaik yang masuk dan lulus pada kegiatan kaderisasi tingkat nasional ini, dapat memetakan ke ilmunya dan memformulasikan nya di cabang asal masing-masing atau daerah nya setiap tempat tinggal nya agar dapat mengejawantahkan lima kualitas insan Cita Himpunan. 

    Dengan penuh rasa besyukur saya mengucapkan banyak Terimakasih kepada semua pihak, Baik Stakholeder Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang, Pemerintah Provinsi Banten, Para Alumni Himpunan, Seluruh komisariat Se - Cabang Pandeglang, dan seluruh jajaran lainnya yang sudah membantu mensukseskan kegiatan kami ini,"ungkapnya.

    Entis menyampaikan tak lupa kepada Kawan-kawan seperjuangan baik Steering Committee (SC), Organizing Committee (OC), dan seluruh Panitia yang selalu membersamai dalam kegiatan ini yang sudah bekerjakeras baik pikiran, baik moril atau materilnya. Saya mengucapkan banyak terimakasih.

    Yang terakhir saya katakan ada sekapur sirih, bahwasanya Tuhan tidak menuntut kita untuk sukses tapi Tuhan menuntut kita untuk terus berjuang hingga akhir, yakin kan dengan iman usahakan dengan ilmu sampaikan dengan amal yakin usaha sampai (Yakusa) ", tutup Ketua Umum HMI cabang Pandeglang.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini