• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Antisipasi Keamanan, Lapas Kediri Perbaiki Tembok Kamar Hunian Berlubang

    02/05/24, 18:22 WIB Last Updated 2024-05-02T11:22:32Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Lapas Kelas IIA Kediri kanwil Kemenkumham Jawa Timur lakukan perbaikan tembok yang berlubang di Kamar WBP Asimilasi. Hal ini untuk meningkatkan keamanan dan mengantisipasi narapidana sesuai yang tidak diinginkan, kamis (2/5/24).


    Pukul 10.00 WIB dengan sigap staf umum beserta 2 tamping Lapas Kediri menuju kamar Asimilasi untuk melihat tembok yang berlubang, Tindakan ini dilaksanakan setelah mendapat laporan dari Komandan Regu Pengamanan dan KaKPLP.

    Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto berpendapat, “Maraknya percobaan kabur melalui celah-celah dinding Lapas, menjadi perhatian besar kita. Terutama beberapa bulan lagu menjelang Idul Fitri maupun pasca Idul Fitri dimana keinginan narapidana untuk berkumpul bersama keluarga tengah memuncak,” tutur Budi.


    Usai dilakukan pengecekan fisik bangunan tembok luar Lapas saat melaksanakan kontrol keliling, ditemukan titik yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan.

    Titik tersebut adalah lubang dan retakan pada tembok luar Lapas dekat pos menara yang keropos dan nyaris berlobang karena usia bangunan telah tua. “Untuk itu, kita lakukan plester ulang menggunakan semen pada titik-titik rawan tersebut,” tambah Budi.


    Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa control, pengecekan dan perbaikan setiap kerusakan akan terus dilakukan secara rutin agar dapat mencegah WBP yang mencoba untuk melakukan pelarian serta dapat meningkatkan keamanan dalam proses penjagaan dan pengawasan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini