• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Tanaman Bunga bermekaran di dalam Blok Hunian dan Sarana Asimilasi Lapas Kediri

    18/04/24, 19:24 WIB Last Updated 2024-04-18T12:24:18Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur melalui seksi kegiatan kerja melaksanakan program pembinaan kemandirian bagi WBP di dalam Lapas terkait program pembudidayaan bibit tanaman hias, Kamis (18/4/24). 


    Bertempat di taman blok hunian dan sarana asimilasi edukasi (SAE) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA kediri, kegiatan budidaya atau pembibitan tanaman hias dilakukan guna memberi pelatihan kemandirian bagi WBP dan program pembinaan ini ditinjau langsung oleh Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Kediri Budi Ruswanto.

    Denie kamiswara selaku kepala seksi kegiatan kerja Lapas Kediri, mengungkapkan "bahwa tujuan diadakannya pembinaan kemandirian dalam hal ini budidaya tanaman hias, sangat bagus guna menambah variasi pembinaan di dalam Lapas sekaligus menambah jumlah WBP yang dikaryakan untuk mendapatkan hak pembinaan di dalam Lapas" Ucap Denie. 

    Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto berpendapat, "sudah menjadi kewajiban Lapas memberikan pembinaan kepada warga binaan, program budidaya tanaman hias yang kita laksanakan beserta jajaran seksi kegiatan kerja ini mampu menyerap banyak Warga Binaan untuk dapat merasakan atau mendapatkan hak pembinaan di dalam Lapas, sekaligus menurut kami merawat tanaman mampu menjadi pembinaan psikis dan mental bagi warga binaan dalam meluapkan ekspresi dan mengontrol emosi serta kesabaran mereka. Selain itu, program budidaya dan pembibitan tanaman hias berupa bunga ini nantinya bila sudah mendapat output yang bagus, hasilnya pun akan digunakan di taman-taman blok Hunian lapas supaya lingkungan terlihat asri, segar dan rapi." tutur Budi. 


    Sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono, bahwa penyelenggaraan pembinaan kemandirian didalam Lapas bertujuan untuk mengoptimalkan seluruh kemampuan warga binaan dan membuka peluang partisipasi serta edukasi bagi warga binaan lain sehingga terbangun produk pembinaan kemandirian yang menghasilkan citra positif sistem pemasyarakatan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini