• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Pemerintah Desa Cigondang Alokasikan Dana Desa tahap I Bangun Irigasi

    30/04/24, 13:06 WIB Last Updated 2024-04-30T06:06:25Z

    Foto: lokasi pembangunan irigasi di kampung kalang sari desa cigondang kabupaten Pandeglang - Banten.

    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Irigasi hal yang penting dalam pertanian, tanaman tidak akan tumbuh secara optimal tanpa pengairan yang tepat. 

    Hal ini juga akan mempengaruhi hasil panen yang akan datang. Pemahaman akan pentingnya irigasi menjadi pembangunan sebagai prioritas pemerintah pusat melalui pemerintah Desa dengan menggunakan Dana Desa. 

    Pemerintah Desa Cigondang kecamatan Labuan kabupaten Pandeglang - Banten mengalokasikan Dana Desa membangun sebuah irigasi dengan Volume 100M dengan Anggaran Rp. 80.000.000 (Delapan puluh juta rupiah ) yang berlokasi di kampung Karangsari RT 02 RW 07 Desa Cigondang. Saat ini sedang dilakukan pekerjaanya sudah mencapai 60%.

    PJ Desa Cigondang A. Rumhi sering disapa ustd Uki menyampaikan, pembangunan Irigasi ini utuk mengairi ratusan hektar sawah yang ada di kampung Karangsari. 

    Tentu saja sangat bermanfa'at bagi masyarakat petani selain untuk membasahi tanah, menyuburkan tanah, menyesuaikan suhu, dan bisa membersihkan tanah atau singkirkan hama. Selain itu juga ketika di musim penghujan air tidak lagi menguap kepemungkiman penduduk. 

    Petanipun dapat mengoptimalkan hasil pertaniannya sehingga para petani bisa lebih sejahtera dalam menjalankan kehidupannya.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini