• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Gema Takbir Terdengar ke Seluruh Blok Hunian, Lapas Kediri Rayakan Malam Idul Fitri dengan Takbiran Ke Kamar - Kamar Hunian

    09/04/24, 21:15 WIB Last Updated 2024-04-09T14:15:26Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur  - Lapas Kelas IIA Kediri Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menyambut idul Fitri dengan semarak menggemakan Takbir ke seluruh Penjuru di Blok Hunian Lapas.


    Semarak sambut Idul Fitri terjadi di segala penjuru tanah air. Umat Islam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri dengan berbagai hal. Pun begitu yang terjadi di Lapas Kelas IIA Kediri, dimana sebagian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) melakukan kegiatan Takbiran Keliling di dalam lingkungan Lapas dengan didampingi Petugas.

    Kegiatan ini dimulai selepas sholat Isya, diawali pengarahan oleh Petugas lalu berkeliling mulai dari Masjid At-Taubah lalu ke blok-blok lainnya di Lapas Kelas IIA Kediri. Meski sebagian besar WBP tak bisa ikut takbiran keliling ini, Gema Takbir ini pun disambut para Tahanan dan WBP lain di blok-blok yang dilewati juga mengumandangkan Takbir pula.


    Kegiatan Takbiran keliling ini sebagai penawar kerinduan para WBP yang rindu merasakan suasana takbiran di luar Lapas. Meski masih dalam kondisi tidak bisa menemuni keluarga yang dirumah, euforia takbiran masih sangat bersemangat. Petugas, Tahanan dan WBP terlarut dalam semarak gema Takbir sambut Hari Raya Idul Fitri di dalam Lapas Kediri.


    Plt Kalapas Kediri, Budi Ruswanto mengatakan “Kegiatan Takbiran Keliling ini bisa jadi penawar rindu Warga Binaan yang belum bisa bertemu keluarga, namun suasana Hari Raya dapat dirasakan pula meski di dalam Lapas”, ungkapnya.


    Lapas Kelas IIA Kediri memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono, diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini