• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Yayasan IKKA An-Najah Sukses Gandeng BKPRMI Jakarta Timur Laksanakan Pesantren Kilat, Ini Harapan ke Depan untuk Generasi Muda Islam

    Shendy Marwan
    31/03/24, 17:31 WIB Last Updated 2024-03-31T16:22:12Z

    Caption: Kegiatan pesantren kilat di TK-TPA IKKA. (dok.istimewa)


    JAKARTA, JAGUARNEWS77.COM – Yayasan Ikatan Kekeluargaan Karoya (IKKA) An-Najah bersama bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Jakarta Timur sukses menyelenggarakan Pesantren Kilat di TK/TPA IKKA, Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (30/3/2024).


    Pesantren kilat kali ini bertema 'Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW Untuk Karakter Generasi Muda Islam'.



    Ketua BKPRMI Jakarta Timur, Aripan, S.Pd.I., mengungkapkan kegiatan pesantren kilat yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh puluhan anak-anak tingkat TK dan TPA.


    “Pesantren kilat yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh puluhan anak-anak tingkat TK dan TPA,” ungkapnya kepada awak media.


    Aripan juga mengapresiasi kegiatan ini dan sangat puas dengan aktifitas santri yang belajar mandiri serta dua hari penuh yang diisi dengan ibadah diselingi dongeng Islami.


    “Alhamdulillah kegiatan ini bisa mengajarkan para santriwan serta santriwati untuk memenuhi hari-harinya dengan ibadah. Acara ini juga memupuk mentalitas serta kepribadian anak dengan rangkaian kegiatan yang ada,” kata Aripan.


    Aripan berharap ke depan agar bisa diadakan acara serupa untuk menanamkan segala hal positif Islami yang berkelanjutan.


    “Pesantren kilat ini merupakan program yang sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai agama Islam sejak dini kepada anak-anak. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak anak di wilayah Jakarta Timur,” ucapnya.


    Perwakilan dari Yayasan IKKA An-Najah, Nani Yuningsih, S.Pd., sekaligus tuan rumah, dimana pesantren kilat yang diadakan di tempatnya mengajar mengucapkan terima kasih kepada BKPRMI yang mendatangkan pengisi dongeng Islami. Dikar membawakan dongeng tentang 'Melatih Jujur dan Sabar di Bulan Ramadhan'.


    Dongeng Islami yang diisi oleh Dikar.


    “Alhamdulillah, terima kasih untuk ketua BKPRMI Jakarta Timur, Ustadz Aripan yang telah mendukung acara ini, serta Kak Dikar atas kerjasama dan partisipasinya, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak dalam mempelajari agama Islam dan meningkatkan keimanan mereka,” tuturnya.


    Nani juga menjelaskan pesantren kilat ini bertujuan untuk memberikan pendidikan agama Islam yang menyenangkan dan interaktif kepada anak-anak. Mengusung tema “Memetik Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Karakter Generasi Muda Islam”.


    “Pesantren kilat kali ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti kajian Islam oleh ustadz dan ustadzah yang berpengalaman, dongeng Islami oleh Kak Dikar yang berisi hiburan dan nasehat agama,” urainya.


    “Tahfidz Quran untuk meningkatkan hafalan ayat suci Al-Quran, praktik Ibadah, seperti shalat, wudhu, dan doa harian, seni Islami, seperti kaligrafi dan mewarnai, serta permainan edukatif yang tentunya sangat menunjang pembelajaran agama,” pungkas Ustadzah yang sudah mengabdikan dirinya sepuluh tahun lebih di IKKA An-Najah.


    Terakhir, dirinya mewakili para Ustadz dan Ustadzah mengungkapkan rasa syukurnya, karena melihat seluruh santri yang mengikuti kegiatan ini nampak semangat dan ceria.


    “Alhamdulillah suasana pesantren kilat ini berlangsung dengan penuh keceriaan dan semangat. Anak-anakpun terlihat antusias mengikuti setiap kegiatan yang ada. Para Ustadz dan Ustadzah pun mengungkapkan rasa bahagianya, mereka dengan sabar dan telaten membimbing santriwan dan santriwati kami yang tercinta,” tutupnya.***


    Editor: Shendy Marwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini