• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Tim Zona Integritas Rutan Kelas IIB Pandeglang Menerima Penguatan dari Inspektur Wilayah I

    26/03/24, 14:45 WIB Last Updated 2024-03-26T07:48:21Z
    JAGUARNEWS77.com // Pandeglang, Banten - Inspektur Wilayah I Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Ibu Ika Yusanti melaksanakan kunjungan sekaligus memberikan arahan dan penguatan kepada seluruh Tim Zona Integritas pada Rutan Kelas IIB Pandeglang (26/03/2024). Kedatangan Ika Yusanti tersebut disambut langsung oleh Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, Syaikoni, beserta Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Pandeglang, Eris Rivaldi, untuk melaksanakan kegiatan kunjungan.


    Dalam kegiatan kunjungan, Inspektur Wilayah I memantau beberapa titik untuk memastikan rutan dalam keadaan aman dan kondusif. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian arahan dan penguatan yang diikuti oleh seluruh Tim Zona Integritas pada Rutan Kelas IIB Pandeglang.

    Dalam arahannya, Inspektur Wilayah I menjelaskan faktor dari Rutan Kelas IIB Pandeglang yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi, dan memberikan solusi berupa penerapan PMPRB (Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi), yakni menggunakan instrumen bantu berupa aplikasi teknologi informasi berbasis web untuk memonitoring perolehan nilai sehingga dapat memperoleh nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya. "Dengan menerapkan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi ini akan terlihat berapa nilai yang akan kita dapatkan" Ujar Ika.


    Kemudian Inspektorat Wilayah I menambahkan bahwa terdapat instrumen terbaru pada "lke erb" berupa kolom indikator dan penjelasan, dimana penjelasan pada kolom tersebut harus terisi secara detail dengan narasi yang menjual dan menggunakan unsur 5W+1H untuk memudahkan proses verifikasi.


    Sebelum berakhirnya kegiatan, Inspektorat Wilayah I memberikan semangat kepada para seluruh Tim Zona Integritas agar pelaksanaan pemenuhan data dukung LKE ERB pada Rutan Kelas IIB Pandeglang dapat berjalan lebih maksimal.


    Kepala Rutan Pandeglang menyampaikan rasa terima kasihnya karena dengan kedatangan Inspektur Wilayah I, Tim Zona Integritas Rutan Pandeglang mendapatkan pencerahan untuk menyelesaikan tugasnya. "Dengan penjelasan yang sangat baik tadi oleh ibu Ika, kita semua jadi tercerahkan dan kembali bersemangat untuk menyelasaikan tugas kita sebagai tim Zona Integritas" Ujar Syaikoni. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini