• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Pembinaan Kepemudaan Desa Dahu, Mendorong Peran Pemuda Dalam Membangun Desa

    29/03/24, 10:59 WIB Last Updated 2024-03-29T03:59:47Z


    JAGUARNEWS77.com//Pandeglang - Karang Taruna (KATAR) Desa Dahu Kecamatan Cikedal Selenggarakan Kegiatan Pembinaan Kepemudaan serta Buka Bersama (Bukber) Dengan Tokoh-Tokoh Pemuda Desa. 28/03/2024.

    Kegiatan Pembinaan Tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Dahu Dahu Kecamatan Cikedal, dengan mengusung tema Peran Pemuda Dalam Membangun Desa. 

    Dudi Mahfuji Selaku Pj. Kepala Desa Dahu dalam Sambutannya menyampaikan. Dirinya sangat mengapresiasi prihal terselenggaranya kegiatan pembinaan tersebut

    "Acara pembinaan kepemudaan ini Saya sangat mengapresiasi semoga ini menjadikan penguatan dan motivasi para pemuda dalam membangun desa" ungkap dudi.

    disamping itu dirinya juga menyampaikan beberapa hal terkait tindak lanjut hasil pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang direncanakan bahwa akan ada pembentukan desa siaga

    "Sebagaimana hasil dari pertemuan dengan BNPT bahwa kedepan kita (Desa Dahu_Red) akan membentuk yang namanya desa siaga, perwakilan 2 tokoh pemuda dan 2 unsur tokoh masyarakat nantinya akan diberikan pembekalan Dan pelatihan di provinsi Banten" katanya.

    Acara tersebut turut juga dihadiri Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim Kepolisian sektor (Polsek) Cikedal, Sekretaris Desa Dahu Serta Tokoh Pemuda Desa Dahu dan Tokoh Aktivis Pemuda Kecamatan Cikedal

    Ketua Karang Taruna Desa Dahu A Rozak Kepada Media Menyampaikan. Bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut merupakan upaya Karang taruna dalam memberikan Ruang untuk pemuda agar ikut serta membangun desa.

    "Ini merupakan sebatas upaya kami pengurus karang taruna, agar bagaimana pemuda juga andil memberikan perannya dalam membangun desa" Ungkapnya Terlebih lanjutnya,

    Rozak juga menyampaikan. Bahwa disamping kegiatan pembinaan bahwa kegiatan tersebut merupakan penguatan silaturahmi kelembagaan dalam menjaga nilai-nilai kebersamaan. Dirinya juga berharap hasil daripada kegiatan ini, diharapkan pemuda dapat termotivasi untuk ikut membangun dan mengharumkan kampung halamannya. 

    "Yang pada intinya semoga dengan adanya kegiatan ini pemuda-pemudi khususnya para pemuda desa Dahu dapat termotivasi untuk membangun desa yang sekaligus sebagai kampung halamannya" harapnya. 

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini