• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Optimalkan Kompetensi Pegawai, Lapas Kediri Ikuti Sosialisasi Teknis PPK

    08/03/24, 18:47 WIB Last Updated 2024-03-08T11:47:31Z
    JAGUARNEWS77.com // Kediri, Jawa Timur - Kegiatan sosialisasi teknis pemasyarakatan pembantu pembimbing kemasyarakatan (PPK) yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur berlangsung dengan sukses. Kali ini bertempat  di Hotel The Sun Kota Madiun, Lapas Kediri turut serta dalam kegiatan tersebut, Jum'at (8/3/24).

    Dalam acara yang digelar untuk meningkatkan kualitas pemasyarakatan dan pelayanan di Lapas/Rutan se-Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Lapas Kediri diwakili oleh Roberto dan Adi Yusuf staf Registrasi. Mereka turut aktif dalam rangkaian kegiatan, baik dalam diskusi maupun praktik langsung.

    Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham Jatim untuk memastikan bahwa setiap Lapas/Rutan di wilayahnya mampu menjalankan tugasnya secara optimal sesuai dengan standar yang ditetapkan. Sosialisasi ini meliputi berbagai aspek teknis dalam bidang pemasyarakatan, termasuk penggunaan perangkat lunak terkini, peningkatan keterampilan, serta penerapan praktik terbaik dalam membimbing dan mendampingi narapidana.


    Dalam sesi-sesi yang berlangsung, para peserta dari berbagai Lapas/Rutan diajak untuk berdiskusi, bertukar pengalaman, dan memperkuat jaringan kerja sama antar-lembaga pemasyarakatan. Menurut Plt Kalapas Kediri Budi Ruswanto, "Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial narapidana ke dalam masyarakat", tutur Budi.


    Lapas Kediri siap untuk menerapkan dan mengimplementasikan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dalam kegiatan tersebut guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada narapidana. 


    Sesuai arahan KaKanwil Kemenkumham Jawa Timur Heni Yuwono bahwa besar harapan kolaborasi dan kerja sama antar-lembaga pemasyarakatan akan terus ditingkatkan, sehingga pemasyarakatan di Jawa Timur dapat semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini