• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Menyambut Bulan Suci Ramadhan, SDN 2 Asem Adakan Pawai Jalan Santai

    08/03/24, 16:18 WIB Last Updated 2024-03-08T09:26:15Z






    JAGUARNEWS77.COM, Lebak // Menyambut bulan suci Ramadhan bagi umat Islam sudah menjadi tradisi, sebagai bentuk rasa syukur atas Rahmat dan karunia Allah SWT yang telah memberikan panjang umur untuk bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh SDN 2 Asem, kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak-Banten ini Jum'at (08/03/2024)


    Siswa siswi SDN 2 Asem Sambut Bulan Suci Ramadhan, dengan melaksanakan pawai jalan santai keliling kampung, yang berada di lingkungan SDN 2 Asem.


    Asep Nurhamdani S.Pd, Pengajar sekaligus Oprator Sekolah Dasar Negeri 2 Asem, menyampaikan,

    "Pawai tadi pagi itu dalam rangka kita menyambut romadhon yang tinggal beberapa hari lagi, sekaligus syiar dari anak-anak kita kepada seluruh warga untuk menyambut bulan suci ini dengan gembira dan sukacita.


    Pasca pemilu kita rekatkan kembali perbedaan dan persepsi buruk diantara masyarakat, mari kita sambut bulan yg penuh berkah ini dan mengisinya dengan amal sholeh. Insya Allah, dengan berkah bulan Rajab dan Sya'ban semoga usia kita sampai di bulan Ramadhan. Marhaban ya Ramadhan 1445 H/ 2024 M.” Ungkapnya.


     Ditambahkan Jumhedi S.Pd Kepala Sekolah SD 02 Asem mengatakan,

    “Saya sebagai kepala sekolah di SDN 2 Asem, sangat bersyukur, Karena siswa siswi kami sangat antusias mengikuti kegiatan dihari ini,” ungkapnya.


    Kegiatan pawai jalan santai siswa siswi SDN 2 Asem ini, star dari halaman SDN 2 Asem, kemudian dilanjutkan dengan keliling jalan Desa atau jalan perkampungan, dan finish di SDN 2 Asem juga, pawai jalan santai ini dilaksanakan pada hari ini, dimulai dari pukul 08:30 wib sampai dengan selesai.


    Ditambahkan Jumhedi,

    “Selain untuk menyambut bulan suci Ramadhan, para guru berharap dengan adanya kegiatan hari ini, dapat menambah pengetahuan serta kecintaan anak – anak terhadap agama Islam, dan memahami betul norma – norma agama, juga yang pasti kegiatan hari ini adalah sebagai suport bagi siswa siswi kami, yang notabene masih usia dini, masih harus banyak belajar tentang arti puasa, biar anak – anak bisa dan mampu melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan benar, serta penuh semangat,” Pungkasnya.

    (Bardha K)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini