• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Usai Menggunakan Hak Pilih, Wapres Berharap Pemimpin Terpilih Membawa Indonesia Lebih Maju dan Sejahtera

    Shendy Marwan
    14/02/24, 14:59 WIB Last Updated 2024-02-14T07:59:10Z

     

    Wapres K.H. Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, usai menggunakan hak pilih di TPS 033, Taman Arcadia Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat. (BPMI Setwapres)

    JAKARTA, JAGUARNEWS77.COM – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033, Taman Arcadia Mediterania, RW 14 RT 2, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, pagi ini, Rabu (14/02/2024), 


    Wapres dan Ibu Wury tiba di TPS sekitar pukul 09.15 WIB bersama dua putrinya yang juga akan mencoblos, yakni Natasya Nisaul Alfani dan Najla Hanifa Mulkia Rahma. 


    Saat memberikan keterangan pers usai mencoblos, Wapres mengungkapkan bahwa dirinya telah menggunakan hak demokrasinya untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten pada Pemilu 2024. Menurutnya, pesta demokrasi lima tahunan ini sangat penting untuk menentukan para pemimpin bangsa ke depan. 


    Wapres berharap agar Pemilu ini menghasilkan para pemimpin yang mampu membawa bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera. Ia pun berpesan kepada para pemimpin yang terpilih nantinya agar dapat merangkul seluruh pihak, baik yang mendukung maupun tidak mendukungnya. 


    “Pesannya itu supaya dia bisa membawa negara ini dan merangkul semua pihak baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung. Jadi untuk menjadi pemimpin bangsa secara keseluruhan bukan pemimpin kelompok,” tuturnya. 


    Terkait penyelenggaraan Pemilu, Wapres juga menyampaikan harapannya agar berjalan dengan damai dan lancar, serta menjunjung tinggi asas-asas Pemilu, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber-Jurdil). Dengan demikian, hasilnya pun akan sah secara hukum (legitimate) dan diterima oleh seluruh pihak. 


    “Dan supaya ini memang hasilnya bisa diterima oleh semua pihak dan keadaan menjadi damai, tenang, dan tidak ada masalah ke depannya. Sehingga, negara kita akan stabil dan pembangunan kita tidak terganggu, keutuhan bangsa tetap terjaga,” pesannya. 


    Selain itu, tingginya partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya juga menjadi hal yang sangat penting dalam kesuksesan penyelenggaraan pemilu. Untuk itu, Wapres kembali mengajak kepada masyarakat yang memiliki hak suara untuk segera datang ke TPS yang sudah ditentukan untuk memberikan suaranya.


    “Oleh karena itu, semua masyarakat harus memilih, harus ikut menggunakan hak pilihnya di dalam rangka menentukan pemimpin kita ke depan,” imbau Wapres. 


    Setelah mencoblos, Wapres menyampaikan bahwa dirinya akan ikut memantau hasil hitung cepat (quick count) Pemilu di kediaman pribadinya yang berlokasi tidak jauh dari TPS. 


    “Memantau di rumah, kan dekat sini rumahnya,” ujarnya.


    Sebagai informasi, di TPS tempat Wapres mencoblos terdapat 190 daftar pemilih tetap (DPT) dan 14 daftar pemilih tambahan (DPTb). Wapres sendiri tercatat pada DPT nomor 94 dan Ibu Wury nomor 180. 


    Sebagaimana layaknya masyarakat biasa, Wapres dan Ibu Wury datang ke TPS, kemudian menyerahkan surat panggilan pencoblosan, mengisi daftar hadir, dan menunggu antrian mencoblos bersama warga lainnya. Setelah mencoblos, Wapres dan Ibu Wury sempat berfoto besama masyarakat dan para wartawan sembari menunjukkan jari kelingking yang telah dilumasi tinta sebagai tanda telah menunaikan hak berdemokrasinya. 


    Selain Ibu Wury, mendampingi Wapres saat memberikan keterangan pers, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi. (EP/RJP-BPMI Setwapres)


    Editor: Shendy Marwan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini