• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Di Malam Pergantian Tahun, MUI Desa Asem Istighosah Bersama Masyarakat di Masjid Baiti Taqwa

    01/01/24, 11:10 WIB Last Updated 2024-01-01T04:10:27Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Malam tahun  baru Masehi Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang beralamat di Kampung Janggan Masjid RT 004/RW 002, Desa Asem, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, menggelar kegiatan Istighosah dan Doa bersama, pada Minggu (31/12/2023) malam.

    Adapun kegiatan Istighosah dan Doa Bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an dibawakan Ustad Syarif di lanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH Dimyati (Abah H Idim) Pimpinan Pondok Pesantren Bani Wahum Bojongmenteng.

    Disela-sela kegiatan, H Idim mengatakan, bahwa Istighosah dan Doa Bersama ini diselenggarakan untuk mengisi kegiatan akhir tahun 2023.

    “Inti dari acara istighosah ini, saya sebagai pemimpin do'a mengajak seluruh masyarakat untuk memohon kepada Allah agar tahun 2024 nanti negara Indonesia lebih damai, sejahtera, lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya, dan semoga selalu diberikan keberkahan serta diberikan perlindungan oleh Allah,” katanya.

    “Kegiatan istighosah ini juga, diadakan setahun 2 kali, akan tetapi pengajiannya bejalan secara bergiliran tiap bulannya. Karena dengan dzikir atau mengingat Allah, kita pasti akan selamat di dunia maupun di akhirat kelak,” sambung Abah H Idim

    Kyai Dede Ahmad Jaelani pimpinan pondok pesantren Darul wafa selaku Ketua MUI Desa Asem menyebut, jika jamaah yang hadir dalam kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama tersebut bukan hanya dari kalangan ulama ustad santri saja melainkan juga dari seluruh warga masyarakat Desa Asem
     ikut melaksanakan dzikir,” tutupnya.

    Sementara, Kepala Desa Asem Ajo Suharjo menyambut baik kegiatan Istighosah yang diselenggarakan MUI Desa Asem.

    “Kegiatan seperti ini sangat positif, karena lebih baik melaksanakan Istighosah yang bisa bermanfaat untuk kita semua daripada hura-hura. Istighosah ini sudah diadakan 2 kali dalam setahun, yang sebelumnya di mishola Al Ikhlas Kampung Legok pada malam tahun bari islam

     di tahun yang baru nanti, kita menjadi umat yang lebih taat kepada Allah dan bangsa Indonesia bisa terhindar dari segala marabahaya,” pungkasnya.

    Hadir dalam kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama, Kapolsek Cibadak diwakili Bhabinmas Galih Pamungkas. (Bardha Khaswandha/Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini