• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Berikan Pemahaman Pemungutan Suara KPU Gelar Bimtek dan Bentuk KPPS di Rutan Serang

    31/01/24, 22:49 WIB Last Updated 2024-02-01T01:03:56Z
    JAGUARNEWS77.com // Serang, Banten - Rabu 31 Januari 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menyelenggarakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang dihadiri oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari Ruumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Serang.

    Selain kegiatan Bimtek, KPU Kota Serang juga menyerahkan Surat Pindah Pemilih (SPM) DPT Rutan Kelas IIB Serang yang disaksikan langsung oleh Kepala Rutan, Anggota KPPS Rutan Serang, serta anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Kota Baru.guna memastikan proses pemungutan suara di Rutan dapat berjalan dengan baik.

    “Kami telah menerima data SPM dan alhamdulillah kegiatan Bimtek yang diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar. Kami berharap dapat menjadi bagian dari suksesnya pemilu 2024,” ucap KA Rutan Kelas IIB Serang Prayoga Yulanda saat ditemui usai kegiatan Bimtek di Aula Serbaguna Rutan Serang, Rabu ( 31/01/2024).

    Yoga juga menjelaskan jika pelaksanaan Bimtek seperti ini sangatlah penting dalam memastikan Hak suara Warga Binaan Pemasyarakatan dalam menentukan calon pemimpin negara, daerah dan legislatif.

    "Bimtek ini menjadi upaya kami dan KPU Kota Serang untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan petugas KPPS dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara itu, penyerahan SPM juga menjadi bagian dari upaya kami untuk menjaga integritas Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Rutan Kelas IIB Serang." Jelas Yoga.

    Kegiatan hari ini ditutup dengan simulasi pelaksanaan pemilihan umum, di mana para petugas KPPS berkesempatan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah mereka peroleh dalam suasana simulasi yang mendekati situasi sebenarnya.

    Semua pihak berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilihan umum di Rutan Kelas IIB Serang, menciptakan proses yang transparan, dan mewujudkan partisipasi pemilih yang maksimal. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini