• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Petugas Lapas Kelas I Madiun Bantu Ungkap Penipuan

    30/12/23, 10:46 WIB Last Updated 2023-12-30T03:46:35Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Petugas Lapas Kelas I Madiun telah berkolaborasi dan Bersinergi dengan Satreskrim Polres probolinggo Kota utuk mengungkap dugaan penipuan yang dilakukan WBP, sebelumnya pada Jumat, (22/12) malam Satreskrim Polres Probolinggo Kota berkoordinasi dengan jajaran pengamanan Lapas, dan dengan sigap petugas Lapas malam itu juga langsung mencari data terduga serta mengamankan barang bukti yang digunakan sebagai sarana untuk melakukan penipuan dalam membantu penyelidikan anggota Satreskrim Probolinggo Kota. 

    Kalapas Kelas I Madiun, Kadek Anton Budiharta menyampaikan bahwa “Jajarannya selalu berkomitmen utuk menjaga Lapas dalam keadaan aman dan tertib termasuk membersihkan Lapas dari penyalahgunaan Handphone, Hal ini juga sejalan dengan arahan dan komitmen dari pimpinan, selain itu dalam mengantisipasi maraknya penggunaan Handphone ilegal Lapas Kelas I Madiun telah melaksanakan upaya-upaya dalam rangka mencegah peredaran HP melalui kegiatan P4GN, guna mewujudkan Lapas bersinar (bersih dari narkoba) dengan menerapkan 3 + 1 kunci Pemasyarakatan Maju yakni deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya dan back to basic. Kegiatan dengan Satreskrim Polres Probolinggo Kota salah satu bukti kami bersinergi dan kami tidak melakukan pembiaran,” Ujarnya. 

    Lapas Kelas I Madiun dalam rangka Lasatma Bersinar, Lapas bersih dari penggunaan handphone dan peredaran gelap narkotika, jajaran petugas Lapas terus bekerja dengan menjalankan program, sistem dan mekanisme sesuai peraturan, melakukan inovasi, kerja sama dan berkolaborasi dengan stake holder dalam upaya pencegahan, pembinaan dan penindakan. sidak internal secara rutin, insidentil dan sidak gabungan dengan APH jadi agenda rutin, program rehabilitasi medis dan sosial yang dilaksanakan dengan konsisten, program vokasi yang bervariatif, penetapan blok pendidikan, pondok pesantren, blok pekerja serta penyediaan wartelsuspas yang dilengkapi sistem keamanan yang dengan mudah petugas dapat mengawasinya ditempatkan di beberapa lokasi strategis, merupakan Upaya Lapas dalam menjadikan Lapas Bersinar. 
    Perlu kami sampaikan juga bahwa Saat ini Lapas Kelas I Madiun telah mendapatkan penghargaan dan reward atas upaya yang telah dilakukan dalam rangka pembersihan HP dari : 
    1. Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba) dari BNNK Kab. Nganjuk 
    2. Penghargaan Sinergitas APH dari Polres Madiun Kota 
    3. Penggagalan Penyelundupan Narkoba dari Kantor Wilayah Jawa Timur 
    4. Penghargaan Lapas Tangguh dan Bersih dari Narkoba dari Dirjen PAS 
    5. Penghargaan Satker yang Melakasanakan melaksanakan P2HAM 6. Menjadi satker Wilayan Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2023
    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini