• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Oknum Debt Colletor Upaya Paksa Eksekusi Kendaraan Debitur diBasement Supermall Karawaci, Berujung LP di Polres Metro Tangsel

    20/12/23, 20:43 WIB Last Updated 2023-12-20T14:43:26Z
    JAGUARNEWS77.com // Tangerang, Banten - Beredarnya informasi yang kurang sedap dikalangan wartawan tentang adanya upaya penarikan paksa kendaraan roda empat oleh pihak leasing, membawa media ini untuk menelusuri informasi tersebut, Rabu, 21/12/2023.

    Alhasil dari penelusuran ditemukanlah informasi debitur berinisial "MP" dan istrinya berisial "LL" yang dari hasil konfirmasi Awak Media ini melalui telepon seluler mereka ( "MP" & "LL") merupakan Debitur dari perusahaan pembiayaan PT Andalan Finance.

    Debitur perusahaan pembiayaan PT.Andalan Finance yang berinisial "MP" dan Istrinya berinisial "LL" ini merupakan warga Taman Adiyasa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Banten.

    Saat konfirmasi tersebut mereka menceritakan kepada awak media ini bahwa Saat itu sedang menuju mobilnya yang terparkir di area parkiran basement Pusat pembelanjaan Supermall Karawaci Tangerang sekitar Jam 17:30 wib.
     
    "MP" dan "LL" serta dua orang anaknya masuk mobil , belum lama masuk mobil tiba-tiba sekelompok orang Debt Colletor mengetuk kaca mobil dan meminta mereka turun Karena ada tunggakan alasannya.

    Menurut keterangan "MP" pada saat dikonfirmasi,  "MP" mengatakan sudah membayarkan sebanyak 30 X angsuran dengan besar angsuran perbulannya sekitar Rp.3.800.000 an dan oleh karena hal itu "MP" berupaya mempertahankan kendaraan tersebut, selanjutnya Debt Colletor mengambil paksa kunci kendaraan serta meminta KTP "MP" yang merupakan debitur PT Andalan Finance itu.

    "MP" tidak bergeser dari kursi supir untuk mempertahankan kendaraan roda empatnya merk Inova yang berwarna silver beserta istri dan anak anaknya.

    Lalu "MP" meminta pertolongan kepada kakaknya berinisial "AN" untuk membantunya yang kemudian "AN" meminta bantuan kepada temannya yang bertempat tinggal di Karawaci yang juga merupakan aktivis Pengawasan Barang dan Jasa di Bidang Perlindungan Konsumen "YAPERMA " yang bernama Almo.

    Sekitar pukul 19:20 wib, terjadi perdebatan sengit antara Almo dan para oknum Debt Colletor yang menyebabkan oknum Debt Colletor yang berkaos rompi hitam emosi hingga menyundulkan kepalanya ke kepala Almo, berdasarkan video yang di rekam "LL" Istri dari "MP.

    Diakhir video, handphone "LL" sempat dirampas oknum Debt Colletor namun dibantu pengunjung mall yang berada di sekitar lokasi parkir basement Supermall Karawaci Tangerang Hp "LL" terselamatkan.

    Almo dan dua orang rekannya mengusulkan untuk meminta pengawalan dari pihak Supermall Karawaci ke Polsek kelapa dua tangerang untuk keamanannya juga keamananan Debitur dan keluarganya. Namun pospol yang piket di area mall sudah pulang jam 19:00 WIB menurut informasi dari security yang bertugas.

    Akhirnya Almo menghubungi pihak Polsek Kelapa Dua dan meminta pengawalan ke Polsek kelapa dua, kendaraan tersebut akhirnya di titipkan ke Polsek kelapa dua sekitar Jam 22:00 wib.

    Berhubung karena sudah malam pihak Polsek kelapa dua meminta pihak internal PT Andalan Finance untuk datang di hari Rabu tanggal 20 Desember 2023 ke Polsek kelapa dua bertemu dengan Debitur "MP".

    Pada Rabu 20 Desember 2023 pukul 14:00 wib , Almo beserta Debitur "MP"  dan "LL"  juga anak anaknya menuju Polres Metro Tangerang Selatan  membuka Laporan Terkait Upaya Paksa Eksekusi Sepihak oleh oknum Debt Colletor sehingga terjadi cekcok Serta melaporkan tindak pidana berdasarkan rekam video dalam laporan Nomor: TBL/B/2950/XII/2023/SPKT/POLRES TANGERANG SELATAN/POLDA METRO JAYA.

    Sepulang dari Polres Tangerang Selatan Almo beserta Debitur "MP" dan "LL" berencana ke Polsek kelapa dua untuk bertemu dengan pihak internal PT Andalan Finance, namun karena alasan pekerjaan Debitur "MP" tidak bisa sehingga harus kembali ke rumah nya di Tigaraksa. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini