• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Lapas I Madiun Terima Kunjungan Kimwasmat Pengadilan Negeri Kota Madiun

    02/12/23, 14:58 WIB Last Updated 2023-12-02T07:59:41Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Lapas Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menerima kunjungan dari KIMWASMAT (Hakim Pengawasan dan Pengamatan) Pengadilan Negeri Kota Madiun. 

    Kunjungan ini bertujuan untuk memantau kondisi serta memberikan evaluasi terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab petugas lapas dalam menjaga dan mengelola warga binaan. 

    Dalam kunjungannya, KIMWASMAT didampingi oleh Mahasiswa magang dari UNS Solo dan diterima oleh Kepala Lapas Kelas I Madiun, Kadek Anton, serta Kabid Pembinaan Budi ruswanto. Selama kunjungan, KIMWASMAT berkesempatan meninjau kamar hunian dilanjutkan berdialog dengan narapidana yang sedang menjalani berbagai program pembinaan di Lapas Kelas I Madiun. 

    Pertukaran pandangan ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih jelas tentang efektivitas upaya rehabilitasi dan resosialisasi di dalam Lapas. 

    Dalam penutup kunjungannya, KIMWASMAT memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Lapas Kelas I Madiun dalam menjalankan tugasnya. Mereka juga memberikan sejumlah rekomendasi dan saran untuk meningkatkan efisiensi serta efektivitas dalam pelaksanaan pembinaan dan pengawasan warga binaan. 

    Kepala Lapas Kelas I Madiun menyambut baik masukan tersebut dan menyatakan komitmen untuk terus melakukan perbaikan sesuai dengan pedoman hukum dan standar yang berlaku. 

    “Kunjungan ini menjadi momen penting dalam memastikan bahwa sistem pemasyarakatan di Lapas Kelas I Madiun berjalan sesuai dengan norma hukum dan memberikan perlindungan yang maksimal kepada warga binaan”. Ucap Kadek Anton. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini