• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Warga Binaan Lapas I Madiun Peringati Hari Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

    17/11/23, 12:45 WIB Last Updated 2023-11-17T05:46:32Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Warga Binaan Lapas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim menunjukkan semangat Nasionalisme mereka dengan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Berbangsa dan Bernegara di lapangan Lapas I Madiun. Acara tersebut diadakan sebagai bagian dari upaya rehabilitasi dan pembinaan sosial bagi para narapidana, Jum’at(17/11).

    Upacara yang dipimping Kabid Kegiatan Kerja, Toni Aji sebagai inspektur dan sebagai petugas upacara adalah Warga Binaan yang sudah dilatih sebelumnya dan diikuti oleh sebagian Warga Binaan. Mereka berkumpul di lapangan Lapas memakai seragam lengkap sesuai dengan peraturan yang berlaku di dalam lapas. Dalam amanatnya toni aji meapresiasi baik terhadap petugas maupun peserta upacara. Pesan kepada WBP agar meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, selalu jaga kesehatan, kebersihan lingkungan blok masing masing, mengikuti kegiatan yang positif dan kegiatan yang di adakan dari bimkemasy.

    Kepala Lapas I Madiun, Kadek Anton menekankan pentingnya membangun kesadaran berbangsa dan bernegara di kalangan warga binaan. "Hari ini adalah momen yang sangat berharga bagi kita semua untuk merefleksikan peran kita sebagai warga negara. Meskipun berada di dalam lapas, kalian tetap memiliki tanggung jawab terhadap bangsa dan negara," ujar Kadek Anton.

    Selama upacara, para narapidana dengan khidmat mengikuti prosesi pengibaran Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh kekhusyukan. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila sebagai dasar negara dan pembacaan UUD 1945 sebagai landasan hukum tertinggi di Indonesia serta catur dharma narapidana.

    Acara berlangsung dengan khidmat dan sukses, menunjukkan bahwa meskipun berada di dalam lapas, semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap negara tetap ada di hati para Warga Binaan. Peringatan Hari Kesadaran Berbangsa dan Bernegara di Lapas I Madiun ini diharapkan dapat menjadi inspirasi positif bagi mereka dalam menjalani proses rehabilitasi dan kembali membangun kehidupan di masyarakat setelah masa hukuman mereka berakhir. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini