• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Wapres Terima Kunjungan Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Zhejiang, Ini yang Dibahas

    Shendy Marwan
    13/11/23, 19:13 WIB Last Updated 2023-11-13T14:23:45Z

    Wapres K.H Ma'ruf Amin saat menerima kunjungan Komite Provinsi Zhejiang, Yi Lianhong di Istana Wapres. (dok BPMI Setwapres)

     

    JAKARTA, JAGUARNEWS77.COM – Ketua Komite Tetap Kongres Rakyat Provinsi Zhejiang, Tiongkok yang juga Sekretaris Partai Komunis Tiongkok Komite Provinsi Zhejiang, Yi Lianhong, hari ini melakukan kunjungan kehormatan kepada Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 6, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023). 


    Menurut penuturan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia, Lu Kang, kunjungan Sekretaris Yi Lianhong kepada Wapres salah satunya adalah untuk menindaklanjuti prospek kerja sama investasi Provinsi Zhejiang dengan Indonesia dalam berbagai sektor, termasuk industri halal. 


    “Mereka tidak hanya membahas mengenai berbagai pencapaian yang telah dicapai dalam kerja sama khususnya pada sektor investasi Tiongkok oleh Provinsi Zhejiang dan Indonesia, tetapi juga untuk prospek yang lebih luas,” tutur Lu Kang kepada awak media usai pertemuan. 


    Salah satunya, sambung Lu Kang, Provinsi Zhejiang sangat tertarik untuk melakukan kerja sama investasi pada industri halal yang saat ini tengah gencar dikembangkan oleh pemerintah Indonesia. 


    “Sangat eksplisit bahwa Provinsi Zhejiang sangat tertarik akan hal itu, sebagaimana Pak Wapres telah mempromosikan kerja sama industri halal selama kunjungan beliau ke Tiongkok September lalu, dan berbicara dengan para pemimpin di sana termasuk dalam level kenegaraan dan provinsi,” paparnya. 


    Oleh sebab itu, tutur Lu Kang, kedatangan Sekretaris Yi Lianhong menjadi wujud timbal balik positif pemerintah Provinsi Zhejiang untuk menindaklanjuti potensi kerja sama investasi pada industri halal dengan Indonesia. 


    “Tentu saja mereka akan mendindaklanjutinya, tidak ada masalah,” tegasnya. 


    Lebih jauh, Lu Kang menyampaikan bahwa tidak hanya pada industri halal, Wapres dan Sekretaris Yi Lianhong pada pertemuan ini juga membahas kerja sama investasi industri Nikel dan berbagai industri lainnya. 


    “Mereka tidak hanya membahas mengenai berbagai pencapaian yang telah dicapai, tetapi Wapres juga mendorong lebih banyak investasi dari Tiongkok. Tidak hanya untuk industri Nikel, tetapi juga di industri lainnya,” ujarnya. 


    Lu Kang pun memastikan bahwa berbagai potensi kerja sama investasi yang dibicarakan hari ini, akan dibahas lebih lanjut secara mendalam oleh para investor Tiongkok. 


    “Itu tentu saja akan ditindaklanjuti oleh para investor untuk dibicarakan. Tapi dari kedua belah pihak pun sudah melihat prospek yang lebih cemerlang,” ungkapnya. 


    Terakhir, Dubes Lu Kang menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat Pemerintah Indonesia khususnya Wapres Ma’ruf Amin terhadap kunjungan Sekretaris Yi Lianhong selama kurang lebih tiga hari di Indonesia. 


    “Beliau tiba semalam dan akan banyak even hari ini dan malam nanti, serta besok. Beliau akan meninggalkan Indonesia lusa,” pungkasnya. (EP-BPMI Setwapres)

    Editor: Shendy Marwan 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini