• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Dengan Penuh Semangat Warga Binaan Lapas Kelas I Madiun Ikuti Peringatan Hari KORPRI ke-52

    29/11/23, 13:12 WIB Last Updated 2023-11-29T06:13:58Z
    JAGUARNEWS77.com // Madiun, Jawa Timur - Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim ikuti upacara memperingati Hari (KORPRI) yang ke-52 dengan penuh khidmat dan semangat nasionalisme, Rabu (29/11).

    Upacara yang dihadiri oleh petugas lapas, dan para warga binaan, menjadi momentum penting untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Meskipun berada dalam lingkungan lapas, semangat kebersamaan tampak begitu nyata selama upacara ini.

    Upacara dimulai pukul 08.00 pagi di lapangan olahraga lapas, di mana warga binaan yang telah dipilih secara khusus yaitu yang mengikuti program Pendidikan S1 Agribisnis, program Pendidikan kejar paket ABC, Program kepribadian pondok pesantren, program kepribadian pramuka dan para Tamping.

    Kepala Lapas Kelas I Madiun, Kadek Anton, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kerjasama yang ditunjukkan oleh warga binaan selama mengikuti upacara. "Ini adalah bukti bahwa di dalam pembinaan di lapas, semangat kebersamaan dan tanggung jawab terhadap negara tetap dijaga dengan baik," ujar Kadek Anton.

    Acara peringatan Hari KORPRI di Lapas Kelas I Madiun ini memberikan pesan kuat bahwa semangat kebersamaan, kejujuran, dan loyalitas terhadap negara dapat terus ditanamkan di dalam setiap lapisan masyarakat, termasuk di antara warga binaan lapas. Melalui kegiatan ini, diharapkan bahwa pembinaan karakter positif akan terus menjadi fokus utama dalam upaya reintegrasi sosial warga binaan ke dalam masyarakat.

    Kakanwil Kemenkumham Jatim Heni Yuwono menekankan untuk selalu melibatkan warga binaan dalam kegiatan seperti peringatan hari-hari nasional guna menanamkan jiwa nasionalisme dan memberikan sikap disiplin warga binaan. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini