JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Tim gabungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat membersihkan lokasi bekas kebakaran di Kelurahan Krendang, Kecamatan Tambora, Sabtu (9/9/2023). Mereka berasal dari Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Barat dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). 

Lurah Krendang, Ali Barkah, mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan 50 personel gabungan dibantu warga setempat. Mereka memungut puing, kayu, besi, serta peralatan rumah tangga yang terbakar untuk kemudian diangkut truk Sudin LH Jakbar.

“Ini kami lakukan untuk percepatan recovery usai peristiwa kebakaran,” ujarnya. Ali menambahkan pekerjaan ini akan dilanjutkan pada Selasa (12/9/2023) dengan melibatkan personel TNI dan Polri.

Menurut dia, kegiatan membersihkan lokasi bekas kebakaran membuat permukiman tampak lebih bersih dan rapi. Warga yang menjadi korban juga dapat membangun kembali huniannya. 

Ali mengatakan saat ini di lokasi pengungsian juga diselenggarakan trauma healing bagi para penyintas kebakaran. Pelayanan ini diberikan oleh petugas BPBD DKI Jakarta dan PMI Jakarta Barat.

Kebakaran di wilayah RT 03 dan 04, RW 02, Kelurahan Krendang, terjadi pada Kamis (7/9/2023) pukul 18.00 WIB. Akibatnya, 34 rumah ludes terbakar dan 64 kepala keluarga dengan 256 jiwa kehilangan tempat tinggal. (Sumber : rri.co.id/Red)