• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Resmikan Kantor Baru Koramil 0804/03 Panekan, Danrem 081/DSJ : Semoga Bermanfaat Luas

    22/09/23, 13:05 WIB Last Updated 2023-09-22T06:05:18Z


    Poto: Danrem Kolonel Inf H.Sugiyono (Kanan) Bupati Magetan Suprawoto (Kiri).Djemi

    JAGUARNEWS77.com//Magetan - Tantangan tugas TNI AD ke depan tidaklah semakin mudah. Tak terkecuali bagi satuan setingkat Koramil yang mempunyai tugas pokok dalam melaksanakan pembinaan teritorial (Binter).

    “Sebagai satuan komando kewilayahan, Koramil saat ini dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan selalu bergerak dinamis dalam melaksanakan tugasnya,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiyono dalam sambutannya saat meresmikan kantor baru Koramil 0804/03 Panekan yang berlokasi di Desa/Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan,Jumat (22/9/2023). 

    Pelaksanaan Binter yang bertujuan guna menyiapkan kekuatan pertahanan aspek darat dilakukan secara bersinergi dengan berbagai instansi terkait dan komponen bangsa lainnya. Danrem menilai, upaya itu merupakan bentuk profesionalisme TNI AD untuk terus memperkuat pertahanan nasional dan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

    Dengan kantor baru Koramil 0804/03 Panekan yang berdiri di atas lahan seluas 1.100 meter persegi, Pamen TNI AD itu berharap, keberadaannya akan dapat memberikan manfaat luas, tak hanya bagi para personelnya sendiri, tetapi juga untuk masyarakat.

    “Semoga keberadaan kantor baru ini akan mampu meningkatkan etos kerja, pengabdian dan sinergitas dengan instansi lainnya, serta memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Panekan,” ujarnya.

    Tak lupa, di ujung sambutannya, Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bupati dan Pemkab Magetan, serta seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan kantor baru Koramil 0804/03 Panekan.

    Sementara itu, Bupati Suprawoto mengaku, keberadaan kantor Koramil 0804/03 Panekan mengingatkannya akan sosok ayahnya yang juga seorang prajurit TNI.

    “Setiap saya melihat kantor Koramil, saya ingat bapak saya. Terakhir bapak saya menjabat sebagai Danramil di Pagotan. Waktu itu saya SMP, saya sering diajak main ke sana,” ungkap bupati di awal sambutannya.

    “Oleh sebab itu, sekaligus saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, minimal saya bisa menjadi seperti ini, pribadi seperti ini, karena digembleng bapak saya seorang TNI yang selalu menanamkan kedisiplinan, kemandirian dan kesederhanaan,” lanjutnya.

    Bupati juga bercerita, sejak kecil dirinya sudah mencari tahu tentang apa arti Dhirotsaha Jaya yang menjadi nama belakang dari satuan Korem 081/DSJ. 

    “Karena di pintu rumah saya, di atas pintu ada tulisan Dhirotsaha Jaya, akhirnya saya cari tahu apa itu Dhirotsaha Jaya? ternyata artinya adalah kepemimpinan Patih Gajah Mada yang tertulis dalam kitab Kertagama yang artinya keteguhan hati,” sebutnya.

    “Jadi mudah-mudahan, kita berharap, seperti namanya, Korem 081/DSJ mempunyai keteguhan hati untuk melayani masyarakat,” imbuhnya.

    Bupati pun berharap, keberadaan kantor baru Koramil 0804/03 Panekan akan dapat memberikan rasa aman dan meningkatnya stabilitas keamanan di wilayah Magetan.

    “Mudah-mudahan dengan keberadaan Koramil ini bisa membawa makna yang dalam bagi keamanan masyarakat di Kabupaten Magetan. Karena keamanan kunci utama dalam membangun, tanpa keamanan tentu semua akan terkendala,” pungkasnya.

    (Djemi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini