• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Piala Dunia U-17, Pemerintah Kucurkan Anggaran Ratusan Miliar

    12/09/23, 14:26 WIB Last Updated 2023-09-12T07:26:56Z
    Dari kiri ke kanan: Menpora RI, Dito Ariotedjo, Pejabat Pembuat Komitmen pada Asdep Olahraga Andalan Kemenpora, Darmo Susilo, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat prosesi penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) bantuan pemerintah kepada PSSI. Bantuan sebesar Rp 399,5 miliar untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. (Foto: Kemenpora)

    JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Pemerintah mengucurkan bantuan pendanaan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk persiapan Piala Dunia U-17 2023. Total bantuan Rp399,5 miliar tersebut diserahkan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS).

    Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, membangun sepak bola Indonesia harus berkolaborasi dengan berbagai pihak. Termasuk berkolaborasi serta mendapat dukungan dari pemerintah.

    “Momen ini yang sudah kami tunggu-tunggu bersama, ketika pemerintah bersama pimpinan olahraga bersatu dan memberikan yang terbaik buat bangsa. Pemerintah hadir, negara ingin mendorong prestasi dan event tidak mungkin pimpinan olahraga berdiri sendiri,” kata Erick usai menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kemenpora dan PSSI yang berlangsung di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

    "Saya mengapresiasi Pak Dito (Menpora), Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden  Ma’ruf Amin. Bagaimana mereka mendorong event ini," ucapnya.

    Erick mengatakan, bantuan pemerintah ini akan masuk pengawasan prioritas PSSI. Karena merupakan uang negara yang harus dipertanggungjawabkan dengan baik.

    "Dana bantuan ini masuk pengawasan prioritas, karena ini uang negara yang dipertanggungjawabkan. Dana hampir 400 miliar ini untuk penyelenggaraan dan persiapan timnas," katanya, yang juga merupakan Menteri BUMN. 

    Pada kesempatan itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap dana dari pemerintah ini dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk menyukseskan Piala Dunia U-17. Baik dari sisi penyelenggaraan maupun prestasi. "Saya berharap dengan dana yang digelontorkan berdampak prestasi dan menaikkan international trust di mata dunia," ucap Menpora.

    "Semoga ini menjadi momentum lahirnya atlet-atlet masa depan ke kancah dunia. Terima kasih Pak Erick Thohir sudah membawa event-event dunia ke Indonesia," ujar Menpora.

    Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di Indonesia pada 10 November-2 Desember 2023. Sejumlah kota di Indonesia akan menjadi penyelenggaranya, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya. (Sumber : rri.co.id/Red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini