• Jelajahi

    Copyright © JAGUAR NEWS 77
    Best Viral Premium Blogger Templates

    More Post

    Kado Kemerdekaan, Bupati Lebak berikan Remisi kepada 162 Orang WBP Lapas Rangkasbitung

    17/08/23, 11:12 WIB Last Updated 2023-08-17T04:12:21Z
    JAGUARNEWS77.com // Lebak, Banten - Memperingati HUT RI ke-78, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten  memberikan remisi kepada 162 orang Warga Binaan Pemayarakatan yang terdiri dari RU I sebanyak 157 orang dan RU II sebanyak 5 orang, yang bertempat di Aula Lapas Rangkasbitung, Kamis (17/08)

    Penyerahan Remisi kepada narapidana secara langsung diberikan oleh Bupati Lebak didampingi Kalapas dan Pimpinan Forkopinda. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dekranasda Lebak, Sekda Lebak beserta para Kepala OPD Pemda Lebak.

    Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Lapas Rangkasbitung yang telah mempersiapkan pelaksanaan upacara pemberian remisi umum tahun 2023 tersebut, pemberian remisi salah satu hak yang dimiliki oleh pelanggar hukum yakni mendapatkan pengurangan masa menjalani pidana atau remisi.

    "Sesungguhnya Remisi merupakan penghargaan dari negara kepada narapidana atas perilaku positif selama menjalani pembinaan di Lapas.  "ucap Bupati Lebak membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI.

    Pada kesempatan itu, Iti Octavia Jayabaya menyampaikan selamat kepada warga binaan pemasyarakatan yang mendapat remisi umum pada tahun ini.

    "Semoga ini menjadi pengalaman dan pembelajaran berharga selama menjalani masa hukuman, sehingga menjadi warga yang taat hukum dan kepada warga binaan yang belum mendapatkan remisi, bupati juga berharap, supaya bersabar dan patuhi aturan pembinaan di Lapas sehingga apa yang menjadi haknya juga akan terpenuhi, ikuti dengan baik untuk menjadi lebih baik" tutup Iti Octavia Jayabaya

    Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang berharap stigmatisasi negatif yang melekat pada mantan WBP bisa dikikis habis seiring dengan telah dijalaninya program pembinaan. Dirinya pun berharap stakeholder di lingkungan masyarakat bisa ikut serta memberikan dorongan positif kepada publik agar warga binaan ini bisa diterima dengan baik, termasuk untuk berkontribusi lagi bagi masyarakat.

    “Semoga ke depannya para warga binaan yang telah mendapatkan bimbingan ini bisa menjadi pribadi-pribadi lebih baik, mandiri dan bertakwa,” harap Kalapas (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini