JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Presiden Joko Widodo memastikan, pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara Nusantara berjalan lancar. Pembangunan akan sesuai dengan tengat waktu yang direncanakan. 

"Saya datang ke pabriknya Pak Nyoman Nuarta untuk memastikan pembangunan IKN, utamanya Istana Kepresidenan berjalan sesuai dengan waktu. Sehingga saya cek di sini semuanya, Insyaa Allah berjalan dengan baik sesuai dengan waktu yang sudah kita targetkan," kata Presiden dalam keterangannya, Rabu (12/7/2023). 

Presiden melihat langsung proses pembuatan Ornamen Bilah Garuda Istana Kepresidenan IKN Nusantara. Hal ini dilakukannya saat mendatangi Pabrik Nyoman Nuarta. 

Namun, Kepala Negara belum dapat memastikan kedatangannya kembali ke IKN dalam waktu dekat. Hanya, Presiden memastikan selalu mendapat laporan rutin dan update mengenai perkembangan pembangunan IKN Nusantara. 

"Ya mungkin sebelum Oktober 2023, tapi menteri kan setiap hari ke sana. Kepala IKN juga di sana yang selalu melaporkan kepada saya," katanya. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyatakan, pembangunan infrastruktur di IKN Nusantara sudah mencapai 29 persen. Percepatan pembangunan ini dalam rangka persiapan Upacara HUT ke-79 RI pada tahun 2024. 

"Sekarang progres-nya sudah sekitar 29 persen, kami targetkan beberapa bangunan nanti selesai Juli 2024. Sehingga Agustus bisa dipakai upacara," kata Basuki, pada 1 Juni 2023. 

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : Presiden Pastikan Pembangunan IKN Berjalan Lancar (Red)