JAGUARNEWS77.com // Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi Komisaris Jenderal Wahyu Widada sebagai Kabareskrim baru menggantikan Komjen Agus Andrianto. Kapolri memutasi Agus Andrinto sebagai Wakapolri yang sebelumnya diisi Komjen Gatot Eddy Pramono yang akan memasuki usia pensiun pada 28 Juni 2023.

"Komjen Wahyu Widada Kabaintelkam Polri. Diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabareskrim," tulis telegram khusus, Senin (26/6/2023.

Selain itu, Kapolri Jenderal Listyo menunjuk Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) untuk mengisi posisi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri. Ia menggantikan Komjen Agus Andrianto yang diangkat menjadi Wakapolri.

Selanjutnya, Listyo menunjuk Komjen Suntana yang mendapat penugasan di luar struktur sebagai Wakil Kepala Badan Sandi Siber Negara (BSSN) menjadi Kabaintelkam Polri. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan Pejabat Utama (PJU) Mabes Polri. 

Salah satunya adalah jabatan Kabareskrim Polri. Hal itu tertuang dalam surat telegram yang diterima oleh MPI dengan Nomor:ST/1393/VI/KEP./2023, per tanggal 24 Juni 2023 yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul : Kapolri Tunjuk Komisaris Jenderal Wahyu Widada Sebagai Kabareskrim (Red)