• Jelajahi

    Copyright © JAGUARNEWS77.COM
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Total Tayangan Halaman

    More Post

    Implementasi Praktik Baik, Lapas Rangkasbitung Kembali Gelar Pelatihan Pertanian lanjutan

    14/06/23, 17:19 WIB Last Updated 2023-06-14T10:19:15Z



    JAGUARNEWS77.com//Rangkasbitung - INFO PAS, Lapas kelas III Rangkasbitung Kanwil Kemenkumham Banten terus mengimplementasikan program tematik Reformasi birokrasi praktik baik, kali ini bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Lebak memberikan pelatihan bidang pertanian pada 20 orang narapidana yang secara resmi digelar di Ruang Aula Lapas, Rabu (14/06)

    Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang yang diwakilkan Pejabat Struktural, jajaran pegawai Lapas Rangkasbitung, Kepala Dinas Pertanian Kab. lebak, Rahmat, jajaran penyuluh Dinas Pertanian Kab.Lebak dan diikuti oleh 20 orang WBP.

    Kalapas Rangkasbitung, Suriyanta Leonardo Situmorang dikonfirmasi terpisah membenarkan bahwa Lapas Rangkasbitung terus memberikan life skill bagi narapidana.

    "Pelatihan Pertanian ini salah satu program tematik praktik baik dalam memberikan bekal keterampilan narapidana. Terlebih wilayah lebak luas lahan pertanian jadi potensial sekali jika diberikan pelatihan ini, Semoga dengan adanya pelatihan kemandirian ini dapat memberikan manfaat bagi warga binaan, dan diharapkan dapat diterapkan ditengah - tengah masyarakat ketika sudah bebas" Kata Kalapas.

    Sementara Rahmat Selaku Kadis Pertanian Kab. Lebak menyampaikan bahwa pelatihan pertanian ini merupakan sinergitas yang telah berjalan baik dinas pemda Lebak dengan Lapas.

    "Programnya beririsan dengan program dinas, sama-sama memiliki tujuan searah, membina warga dibidang pertanian dan tentu kami mengapresiasi pembinaan di Lapas Rangkasbitung, kami support tidak hanya pada saat pelatihan melainkan pendampingan kegiatan pertanian di SAE. Jadi gali ilmu dari para instruktur kami ya smoga bermanfaat" Ujar Rahmat. 

    Sebagai informasi pelatihan pertanian ini akan fokus pada materi pertanian Mentimun, semangka dan sayuran kangkung. Pelatihan akan dilaksanakn selama 36 jam pengajaran dengan metode teori dan praktik serta narapidana juga akan memperoleh sertifkat keahlian jika lulus pelatihan.

    (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini